Search

Marquez Tetap Khawatir Ancaman Rossi di MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tetap menjadikan Valentino Rossi sebagai salah satu pebalap yang diwaspadai pada balapan MotoGP Amerika Serikatdi Sirkuit Austin, Senin (23/4) dini hari WIB.

Marquez bersaing ketat dengan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone [Suzuki] di babak kualifikasi MotoGP Amerika. Namun, Marquez tidak menutup peluang Rossi meraih kemenangan di Sirkuit Austin.

"Ya, Vinales yang paling kuat daripada pebalap lain. Iannone juga terus mendekat. Rossi? Tentunya juga akan tampil kuat di hari Minggu," ujar Marquez dikutip dari Marca.

Marquez sebenarnya meraih pole di babak kualifikasi MotoGP Amerika. Namun, kemudian mendapat penalti turun tiga posisi start MotoGP Amerika karena menghalangi laju Vinales di babak kualifikasi.

Marc Marquez start dari posisi keempat di MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez start dari posisi keempat di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Dengan hukuman yang didapat, Marquez akan start balapan MotoGP Amerika dari posisi keempat atau di depan Rossi.

Dalam konferensi pers usai babak kualifikasi, Marquez mengakui Vinales sempat marah kepadanya di parc ferme MotoGP Amerika. Namun, Vinales kemudian bisa mengerti setelah mendapat penjelasan dari Marquez.

Marquez Tetap Khawatir Ancaman Rossi di MotoGP Amerika
"Saya menyapa Vinales di parc ferme, saya bilang kalau dia terganggu, saya minta maaf. Dia bilang dia mengerti kondisinya. Awalnya Vinales marah, tapi ketika dia melihat Iannone, dia mengerti situasinya," ucap Marquez.

Marquez kemudian menuntut Race Direction konsisten dalam memberi hukuman di MotoGP. Pebalap 25 tahun itu juga ingin hukuman serupa diterapkan di kelas Moto2 dan Moto3.

Marc Marquez minta maaf ke Maverick Vinales usai kualifikasi MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez minta maaf ke Maverick Vinales usai kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Race Direction bilang kemarin [di pertemuan Komisi Keselamatan] akan lebih tegas dan saya menjadi pebalap pertama yang terkena hukuman. Jika mereka tegas ke semua pebalap, maka itu tidak apa-apa," ujar Marquez.

"Jika tindakan saya akan mendapat hukuman mulai dari sekarang, maka hukuman yang sama juga akan digunakan di MotoGP, Moto2, dan Moto3," sambung Marquez.

Keseruan balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com mulai pukul 02.00 WIB Senin dini hari. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Tetap Khawatir Ancaman Rossi di MotoGP Amerika : https://ift.tt/2qOSqws

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Tetap Khawatir Ancaman Rossi di MotoGP Amerika"

Post a Comment

Powered by Blogger.