Search

Babak Pertama: Chelsea Ditahan Imbang Southampton

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea ditahan imbang Southampton 0-0 dalam babak pertama semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (22/4).

Chelsea dan Southampton memburu satu tiket ke final Piala FA untuk menghadapi Manchester United. Kedua tim menampilkan komposisi starter terbaik di semifinal kedua ini.

The Blues mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak pertama ditiup. Southampton yang ditekan Chelsea juga memberikan perlawanan melalui serangan balik pada awal-awal permainan.

Tim asuhan Antonio Conte ini mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ketujuh melalui Willian. Hanya saja, tembakan pemain asal Brasil itu masih membentur mistar gawang Southampton. Upaya itu pun hanya membuahkan tendangan gawang untuk Southampton.

Sampai 10 menit pertama permainan, Chelsea memiliki penguasaan bola mencapai 60 persen, sedangkan Southampton 40 persen. Chelsea juga berupaya menekan melalui Victor Moses dan Olivier Giroud, tetapi usaha keduanya kerap patah di kaki pemain belakang lawan.

Olivier Giroud gagal mencetak gol ke gawang Southampton di babak pertama.Olivier Giroud gagal mencetak gol ke gawang Southampton di babak pertama. (REUTERS/Ian Walton)
Southampton sendiri kerap memberikan kejutan kepada juara bertahan Liga Inggris itu melalui Shane Long. Kendati demikian, ancaman Long tidak terlalu membahayakan gawang Chelsea.

Di pertengahan babak kedua, winger Eden Hazard melakukan operan satu-dua dengan Cesc Fabregas. Begitu sampai di kotak penalti Southampton, Hazard memberikan bola kepada Giroud. Penyerang Perancis itu pun dengan cepat melepaskan tendangan voli, yang sayangnya masih melebar dari gawang lawan.

Tidak saja lini serang Chelsea yang berjuang habis-habisan di babak pertama ini. Lini belakang The Blues juga menampilkan permainan apik agar tidak kebobolan lebih dulu.

Salah satunya melalui Antonio Ruediger yang memiliki visi permainan cukup bagus di babak pertama. Bek asal Jerman itu kerap memotong bola lawan dengan tepat, dan menjadikan aksinya itu sebagai awal dari serangan balik bagi Chelsea.

Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Susunan Pemain

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Ruediger; Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Emerson; Willian, Eden Hazard, Olivier Giroud.

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek, Maya Yoshida, Wesley Hoed; Cedric Soares, Mario Lemina, Oriol Romeu, Pierre-Emil Hojbjerg, Ryan Bertrand; Shane Long, Charlie Austin. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Chelsea Ditahan Imbang Southampton : https://ift.tt/2vzum5A

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Chelsea Ditahan Imbang Southampton"

Post a Comment

Powered by Blogger.