Search

Man City dan Man United Sama Kuat di 5 Duel Terakhir

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Derby Manchester di Stadion Etihad, Sabtu (7/4), Manchester City dan Manchester United sama kuat dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi resmi.

Baik Manchester City dan Manchester United sama-sama mengoleksi dua kemenangan dari lima pertandingan di kompetisi Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris. Tidak saja berbagi kemenangan, kedua tim juga sama-sama hanya mencetak empat gol dalam lima laga itu.

Berikut rapor pertemuan Man City dan Man United dalam lima laga terakhir yang dirangkum redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

1. Man United 1-0 Man City (2015/2016)

Manchester United meraih kemenangan pada Derby Manchester terakhir Louis Van Gaal.Manchester United meraih kemenangan pada Derby Manchester terakhir Louis Van Gaal. (Jason Cairnduff)
Setan Merah meraih kemenangan tipis 1-0 di Etihad di putaran kedua Liga Primer Inggris musim 2015/2016, 20 Maret 2016. Gol semata wayang itu diciptakan Marcus Rashford memanfaatkan assist Juan Mata. Laga itu merupakan Derby Manchester terakhir Louis Van Gaal lantaran didepak dari kursi manajer pada akhir musim.

2. Man United 1-2 Man City (2016/2017)

Kevin De Bruyne mencetak satu gol dalam derby Manchester di musim lalu.Kevin De Bruyne mencetak satu gol dalam derby Manchester di musim lalu. (Reuters / Carl Recine)
Namun, di pertemuan berikutnya tepatnya matchday keempat Liga Primer musim 2016/2017, giliran Man City yang mempermalukan Man United di Old Trafford melalui gol dari Kevin De Bruyne dan Kelichi Iheanacho. Sementara Man United hanya bisa membalas lewat gol dari Zlatan Ibrahimovic. Pertandingan itu menjadi Derby Manchester pertama Jose Mourinho usai menangani Man United.

3. Man United 1-0 Man City (Piala Liga 2016/2017)

Man City dan Man United Sama Kuat di 5 Pertemuan TerakhirJuan Mata mencetak gol semata wayang dalam Derby Manchester di Piala Liga musim 2016/2017. (Reuters / Jason Cairnduff)
Selain pertemuan di Liga Primer, Derby Manchester juga pernah terjadi di Piala Liga 2016/2017, 27 Oktober 2016. Dalam pertandingan di babak 16 besar itu, Man United menang 1-0 di Old Trafford berkat gol Juan Mata. Manchester United pun menjadi juara Piala Liga pada musim itu.

4. Man City 0-0 Man United (2016/2017)

Marouane Fellaini mendapat kartu merah pada Derby manchester musim lalu.Marouane Fellaini mendapat kartu merah pada Derby manchester musim lalu. (Action Images via Reuters / Jason Cairnduff)
Setelah saling berbalas kemenangan, pertemuan Man City dengan Man United di putaran kedua Liga Primer musim 2016/2017 berakhir imbang tanpa gol di Etihad pada 28 April 2017.

Padahal, di pertandingan itu City menguasai jalannya pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran. Gelandang Man United Marouane Fellaini dikartu merah dalam laga itu usai menanduk Sergio Aguero.

Man City dan Man United Sama Kuat di 5 Pertemuan Terakhir
5. Man United 1-2 Man City (2017/2018)

Man City dan Man United Sama Kuat di 5 Pertemuan TerakhirFoto: REUTERS/Darren Staples
The Citizens akhirnya kembali mempermalukan The Red Devils pada Derby Manchester pertama musim ini di Old Trafford, 10 Desember 2017. Tim asuhan Pep Guardiola itu menumbangkan Man United 2-1 melalui gol David Silva dan Nicolas Otamendi. Sementara tuan rumah hanya bisa membalas gol lawan melalui Marcus Rashford. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Man City dan Man United Sama Kuat di 5 Duel Terakhir : https://ift.tt/2Em4ucl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City dan Man United Sama Kuat di 5 Duel Terakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.