Search

Lorenzo Ungkap Rahasia Perpecahan Hubungan Rossi dan Marquez

, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez sangat akrab sampai akhirnya Rossi bisa kembali kompetitif di dunia MotoGP.

Rossi adalah sosok pebalap idola bagi Marquez. Saat Marquez naik kelas ke MotoGP, Rossi baru saja kembali ke Yamaha usai petualangannya selama dua musim di Ducati.

Penampilannya di dua musim awal bersama Yamaha kurang kompetitif meskipun torehan poinnya lebih baik dibandingkan era dirinya berada di Ducati.

Dalam masa-masa awal kedatangan Marquez, Lorenzo menyebut ada ikatan pertemanan yang kuat antara Rossi dan Marquez.

Persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi memanas selepas MotoGP Argentina 2018.Persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi memanas selepas MotoGP Argentina 2018. ( AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"[Marquez] bersama Valentino Rossi adalah teman, kemudian segalanya berubah saat Valentino Rossi mulai mencium peluang meraih gelar ke-10."

"Untuk bisa mendapatkan hal ini, friksi di atas lintasan di antara keduanya tak lagi bisa terelakkan," ujar Lorenzo meyakini.

Asumsi Lorenzo ini mendekati kenyataan ketika melihat deret kontroversi Marquez dan Lorenzo yang ada di musim MotoGP 2015. Setelah Marquez beberapa kali dibuat kesal oleh Rossi, Rossi lalu balik menuding Marquez membantu Lorenzo untuk bisa jadi juara dunia MotoGP 2015.

Rossi menganggap Marquez sering menghalangi laju motornya di lintasan di saat Marquez sejatinya bisa langsung meninggalkannya. Kekesalan Rossi kemudian berbuah 'insiden tendangan' di MotoGP Malaysia 2015 yang membuat Marquez tersungkur.
Lorenzo Ungkap Rahasia Perpecahan Hubungan Rossi dan Marquez
Rossi terkena penalti dan harus start posisi akhir. Hal itu membuat Rossi sulit bersaing dan hanya finis di posisi keempat. Alhasil, Lorenzo berhak atas status juara dunia musim itu.
Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Sirkuit Jerez, 6 Mei mendatang. Siaran langsung MotoGP Spanyol tersebut bisa disaksikan lewat live streaming CNNIndonesia.com.
(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lorenzo Ungkap Rahasia Perpecahan Hubungan Rossi dan Marquez : https://ift.tt/2vMZ8bf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo Ungkap Rahasia Perpecahan Hubungan Rossi dan Marquez"

Post a Comment

Powered by Blogger.