Search

Jonatan Christie Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis

Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie kalah dari Ng Ka Long Angus dan hal itu membuat Indonesia tak lagi punya wakil di nomor tunggal putra pada Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Jonatan kalah setelah bertarung selama 1 jam 4 menit. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Ng Ka Long, 21-19, 12-21, 21-15.

Setelah kalah di gim pertama, Jonatan mendominasi perolehan poin di gim kedua. Ia mampu menjaga keunggulan atas Ng Ka Long hingga enam poin beruntun yang didapatnya di pengujung pertandingan membuat gim kedua berakhir dengan kedudukan 21-12.

Pada gim penentuan, Jonatan sejatinya sempat memimpin 11-9. Namun Ng Ka Long mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik unggul 15-11. Ng Ka Long terus menjaga keunggulan hingga akhirnya menang 21-15.

Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia tak memiliki wakil pada nomor tunggal putra di babak perempat finalKekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia tak memiliki wakil pada nomor tunggal putra di babak perempat final. (Foto: Dok. Humas PBSI)
Kekalahan Jonatan membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putra pada Kejuaraan Asia kali ini. Beberapa jam sebelumnya, Anthony Ginting kalah dari Lee Chong Wei di babak yang sama.

Ihsan Maulana Mustofa sudah lebih dulu kalah di babak pertama karena ia tak mampu melewati adangan unggulan kedua asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Anthony Ginting juga tersingkir di babak 16 besar.Anthony Ginting juga tersingkir di babak 16 besar. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Hal yang sama terjadi di nomor ganda putra. Indonesia tak punya wakil di babak perempat final setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung menyusul Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto untuk tersingkir dari kejuaraan ini. Ahsan/Hendra kalah tiga gim, 18-21, 21-18, 21-16 dari Lee Jhe-Huei/Lee Yang, sedangkan Angga/Rian harus mundur saat pertandingan ada di skor 11-4 untuk keunggulan Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Pada laga sebelumnya, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta mampu memberikan kejutan besar dengan mengalahkan unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan. Della/Rizki mampu meredam permainan Chen/Jia dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-16, 21-14. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jonatan Christie Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis : https://ift.tt/2HwLzhE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Kalah, Tunggal Putra Indonesia Habis"

Post a Comment

Powered by Blogger.