Search

Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga antara Barcelona melawan AS Roma dan Liverpool menjamu Manchester City, Rabu (4/4) malam waktu setempat, menutup leg pertama perempat final Liga Champions2017/2017.

Dari empat pertandingan itu, dua tim tamu, Real Madrid dan Bayern Munchen mampu mencuri kemenangan. Madrid mengalahkan Juventus, sementara Bayern menaklukan Sevilla.

Sedangkan dua kemenangan lagi diraih tim berstatus tuan rumah. Barcelona serta Liverpool sukses meraih kemenangan meyakinkan melawan tamu-tamu mereka pada pertemuan pertama.

Selain itu, sebanyak empat pertandingan di fase gugur ini juga menghasilkan gol yang cukup produktif. Tercatat ada 14 gol yang diciptakan pada duel-duel tersebut.

Berikut hasil pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pekan ini:

Juventus 0-3 Real Madrid

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali membuktikan ketajamannya saat bertandang ke markas Juventus di Stadion Allianz Arena. Ia mempersembahkan dua gol ke gawang Gianluigi Buffon. Sedangkan satu gol lagi diciptakan Marcelo.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol membantu Real Madrid menang 3-0 atas Juventus. (Cristiano Ronaldo mencetak dua gol membantu Real Madrid menang 3-0 atas Juventus. (REUTERS/Tony Gentile)
Ronaldo juga mampu menciptakan gol spektakuler pada pada menit ke-64. CR7 melesakkan bola ke gawang Gianluigi Buffon melalui aksi akrobat tendangan salto menyambut umpan lambung Dani Carvajal.

Total Ronaldo sudah membobol gawang Buffon sebanyak sembilan kali di Liga Champions. Kemenangan 3-0 ini pun membuat langkah Los Blancos sangat ringan karena pada leg kedua nanti mereka akan menjamu Juve di Stadion Santiago Bernabeu.

Sevilla 1-2 Bayern Munchen

Bayern Munchen membawa pulang hasil positif pada leg pertama di markas Sevilla. Mereka mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (3/4) malam waktu setempat.

Tim arahan Jupp Heynckes sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol Pablo Sarabia pada menit ke-32. Namun, Die Roten langsung bangkit dan mencetak gol untuk menyamakan skor 1-1 pada menit ke-37.

Bayern Munchen menang 2-1 atas tim tuan rumah Sevilla. (Bayern Munchen menang 2-1 atas tim tuan rumah Sevilla. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Munchen menyamakan skor karena gol bunuh diri Jesus Navas yang berupaya meghalau umpan silang Franck Ribery.

Die Roten berbalik unggul 2-1 berkat gol tandukan Thiago Alcantara pada menit ke-68. Bola sempat sedikit berbelok arah karena mengenai kaki Sergio Escudero sebelum menghujam gawang Sevilla. Skor 2-1 pun jadi modal bagus bagi Munchen.

Liverpool 3-0 Manchester City

Derby Inggris di Liga Champions berakhir dengan kemenangan besar Liverpool atas Manchester City, 3-0 di Stadion Anfield, Rabu (4/4) malam waktu setempat. Sejak awal babak, tim arahan Juergen Klopp mampu tampil menggebrak.

Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Hasilnya, Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-12 memanfaatkan assist Roberto Firmino usai kemelut di depan gawang Ederson Moraes. Dua gol lagi juga tercipta di babak pertama yang dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane.

The Reds pun seakan sudah menjejakkan satu kakinya ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Man City di leg pertama ini.

Barcelona 4-1 AS Roma

AS Roma tak mampu membendung kedigdayaan tuan rumah Barcelona. Blaugrana sukses pesta gol 4-1 atas Serigala Roma di markas mereka, Stadion Camp Nou.

Barcelona membantai AS Roma 4-1. (Barcelona menang telak 4-1 atas AS Roma. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
AS Roma sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit pada paruh awal babak pertama. Namun, perlawanan mereka dirusak gol bunuh diri Daniele De Rossi pada menit ke-38. Di babak kedua, Roma kembali kebobolan akibat gol bunuh diri bek mereka, Kostas Manolas pada menit ke-55. Tim arahan Ernesto Valverde pun semakin menutup harapan Roma dengan kembali mencetak dua gol melalui Gerard Pique dan Luis Suarez. Tim tamu hanya mampu mencetak satu gol oleh Edin Dzeko. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Champions : https://ift.tt/2uNgVOY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.