Search

Gol Tendangan Salto Ronaldo Berkat Latihan Khusus

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo rupanya sudah berlatih khusus tendangan salto pada sesi latihan sehari sebelum Real Madrid bertandang ke markas Juventus di Stadion Allianz, Selasa (3/4) malam waktu setempat.

Los Blancos sukses mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018. Ronaldo mencetak dua gol, satu gol lagi diciptakan Marcelo.

Satu gol diciptakan Ronaldo melalui aksi akrobat tendangan salto kaki kanan pada menit ke-64, menyambar umpan lambung Dani Carvajal. Sontak, gol spektakuler itu jadi perbincangan di dunia.

Perdebatan di antara para penggila dan pengamat sepak bola pun mencuat, membandingkan tendangan salto Ronaldo dengan sejumlah tendangan serupa lainnya dari pemain top dunia.
Aksi Cristiano Ronaldo membobol gawang Juventus kembali mengundang decak kagum karena diciptakan melalui tendangan salto. (Aksi Cristiano Ronaldo membobol gawang Juventus kembali mengundang decak kagum karena diciptakan melalui tendangan salto. (REUTERS/Massimo Pinca)
Zlatan Ibrahimovic yang kini berkostum LA Galaxy pun mengklaim gol tendangan saltonya lebih bagus dari gol Ronaldo. Mantan striker Manchester United melakukan aksi akrobat itu saat membela timnas Swedia melawan timnas Inggris pada laga persahabatan di 2012. Ibrahimovic mencetak gol tersebut dengan tendangan salto tersebut dari jarak 40 meter menyambar bola rebound sundulan kiper timnas Inggris, Joe Hart, untuk menghalau bola. Timnas Swedia menang 4-2 atas Inggris pada uji coba tersebut.

"[Gol Ronaldo] itu merupakan gol yang indah, tapi ia harus mencobanya dari jarak 40 meter," demikian ujar Ibra seperti dikutip dari Mirror.

Sejumlah pihak pun mengatakan gol Ibrahimovic berbau keberuntungan dan hasil spekulasi. Sementara Ronaldo dinilai mencetak tendangan salto lebih baik dibandingkan Ibrahimovic karena merupakan hasil kerja keras selama latihan.

Mirror pun melansir, Ronaldo bahkan khusus melatih tendangan salto pada sesi latihan sehari sebelum timnya mengalahkan Si Nyonya Tua 3-0.

Dalam akun Instagram, Ronaldo mengunggah video gol tendangan saltonya ke gawang kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Kerja keras terbayar lunas!" demikian tulis Ronaldo dalam akun Instagramnya.
[Gambas:Instagram](bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gol Tendangan Salto Ronaldo Berkat Latihan Khusus : https://ift.tt/2GyVbfd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Tendangan Salto Ronaldo Berkat Latihan Khusus"

Post a Comment

Powered by Blogger.