Search

Dovizioso Lega Ungguli Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina

Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso tetap bersyukur kendati hanya finis di peringkat keenam pada MotoGP Argentina seiring kegagalan Valentino Rossi dan Marc Marquez meraih poin di balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Dengan tambahan 10 poin dari Argentina, Dovi kini menempati peringkat kedua di klasemen dengan 35 poin dan terpaut tiga poin saja dari pemimpin klasemen Cal Crutchlow.

Pebalap asal Italia yang memperkuat tim Ducati itu mengakui capaian pada seri kedua musim ini akan membantu membuka peluang meraih gelar di musim ini.

"Peringkat keenam, dengan keberuntungan, sangat positif bagi kami dan bagi gelar juara. Tiga pebalap yang bersaing untuk meraih gelar mendapat poin '0' dan itu bagus," ujar Dovi tanpa menyebut nama Rossi, Marquez, dan Dani Pedrosa yang tidak meraih poin di MotoGP Argentina.

Andrea Dovizioso menilai permasalahan motor Ducati Desmosedici di tikungan menjadi fokus jelang MotoGP Amerika Serikat.Andrea Dovizioso menilai permasalahan motor Ducati Desmosedici di tikungan menjadi fokus jelang MotoGP Amerika Serikat. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Menjelang balapan di MotoGP Amerika Serikat, Dovi lebih memperhatikan performa motor yang mengalami masalah ketika melewati tikungan.

"Ada poin negatif yang telah dibenarkan di trek seperti ini. Kami kesulitan memacu motor di tengah-tengah tikungan. Bekerja dengan baik [tanpa hujan] akan membantu kami untuk mendekat. Tapi kami tidak cepat, jadi kami belum bisa bergembira," ucap runner-up MotoGP 2017.

Dovizioso Lega Ungguli Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina
Menghadapi MotoGP Amerika Serikat Dovi menilai kondisi trek akan mempengaruhi hasil akhir seperti yang terjadi pada tahun lalu. Keadaan tersebut membuat para pebalap harus bekerja maksimal sejak awal. "Kami mengetahui kekuatan kami dan kami juga tahu aspek mana saja yang harus dibenahi, jadi penting untuk bekerja secara benar sejak sesi pertama untuk mempersiapkan balapan," kata Dovi.

Prestasi terbaik Dovi di MotoGP Amerika Serikat adalah menempati peringkat kedua pada musim balap 2015. Musim lalu mantan pebalap Honda dan Yamaha itu menempati peringkat keenam. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dovizioso Lega Ungguli Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina : https://ift.tt/2vsrqaX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Lega Ungguli Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina"

Post a Comment

Powered by Blogger.