Search

Bali United Lapang Dada Terima Sanksi AFC

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik Bali United Pieter Tanuri menerima sanksi AFC dengan lapang dada. Kejadian ini diharapkan bisa jadi pelajaran berharga bagi panitia pelaksana pertandingan dan suporter.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjatuhkan hukuman kepada Bali United atas aksi suporter saat menjamu Yangon United di fase Grup G Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 13 Februari lalu.


Pada pertandingan tersebut, Bali United kalah 1-3. Satu-satunya gol buat Serdadu Tridatu diciptakan I Gede Sukadana di masa injury time babak pertama.

Dalam daftar keputusan per tanggal 30 Maret 2018 yang dirilis resmi 3 April lalu, AFC menyebut Bali United melanggar pasal 65 Kode Disiplin dan Kode Etik AFC. Sebab penonton memanjat pagar di area tertutup yang tengah direnovasi.

Bali United kalah 1-3 saat menjamu Yangon United di Gianyar.Bali United kalah 1-3 saat menjamu Yangon United di Gianyar. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Atas pelanggaran tersebut, Bali United dikenakan denda sebesar US$3 ribu atau sekitar Rp39 juta. Denda tersebut harus dibayarkan dalam waktu 30 hari sejak keputusan tersebut diumumkan kepada klub terkait sesuai pasal 11.3 kode etik AFC.

Selain itu, Bali United juga diancam hukuman yang lebih berat jika kembali melakukan pelanggaran yang sama.

Sanksi dari AFC diharapkan jadi pelajaran berharga untuk suporter Bali United.Sanksi dari AFC diharapkan jadi pelajaran berharga untuk suporter Bali United. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menanggapi hal itu, pemilik Bali United Pieter Tanuri menyebut belum mengetahui kalau timnya terkena sanksi dari AFC. Namun, ia memaklumi jatuhnya sanksi akibat aksi suporter.

"Kami akan belajar supaya (kejadian) itu tidak terjadi lagi. Kami belum pengalaman, baru pertama kali tampil di AFC. Tak hanya kami, penonton juga belajar. Maklumlah, baru pertama," kata Pieter ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (5/4).

Sejauh ini, Pieter mengaku sudah memberikan edukasi kepada Semeton Dewata terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mendukung aksi Irfan Bachdim dan kawan-kawan di pertandingan.

"Suporter sudah kami edukasi, tapi masih ada hal-hal begini. Menurut saya ini harus jadi pembelajaran ke depannya supaya bisa lebih baik lagi," tuturnya. (jun/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bali United Lapang Dada Terima Sanksi AFC : https://ift.tt/2IuaimK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bali United Lapang Dada Terima Sanksi AFC"

Post a Comment

Powered by Blogger.