Search

Babak Pertama: Liverpool Unggul 2-0 Atas AS Roma

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool unggul 2-0 atas AS Roma di babak pertama leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) waktu setempat.

Kedua tim bermain hati-hati pada awal-awal pertandingan. Baik Liverpool maupun Roma sama-sama memainkan bola-bola panjang.

Tim tamu mendapat peluang pertamanya untuk mencetak gol. Namun, tendangan Kevin Strootman dari luar kotak penalti pada menit kedua bisa ditangkap kiper Loris Karius.
Liverpool pun langsung membalasnya melalui bintang mereka Mohamed Salah. Senasib dengan Strootman, sepakan kaki kiri Salah dari dalam kotak penalti bisa diamankan dengan baik oleh Alisson.

Mendapat dukungan penuh dari suporter tuan rumah membuat The Reds gencar menekan Roma pada awal-awal laga. Kali ini giliran Roberto Firmino yang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan Salah. Sayangnya, sodoran bola Firmino ke depan gawang Roma tidak disambut pemain Liverpool lainnya.

Gol Sadio Mane sempat dianulir karena lebih dulu terperangkap offside.Gol Sadio Mane sempat dianulir karena lebih dulu terperangkap offside. (Reuters/Carl Recine)
Hingga pertengahan babak pertama, I Giallorossi konsisten bermain dengan bola-bola panjang saat menyerang Liverpool. Skema serangan tim tamu menekan dengan umpan-umpa lambung dari sisi kanan dan kiri ke depan kotak penalti lawan, meski akhirnya bisa diantisipasi lini belakang Liverpool.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco sempa memiliki percobaan gol lainnya melalui Kolarov. Mantan pemain Manchester City itu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang gagal diantisipasi Karius, beruntung bola hanya membentur mistar gawang. menit ke-18.

The Reds sebenarnya bisa saja unggul lebih dulu pada menit ke-28 jika Sadio Mane bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya. Setelah menerima umpan dari rekannya, Mane melakukan solo run hingga ke depan gawang Roma. Namun, setelah berhadapan dengan Alisson, tendangan mantan pemain Southampton itu justru melayang di atas gawang lawan.

Tidak berselang lama, tim asuhan Juergen Klopp itu juga mendapat peluang terbaik untuk mencetak gol. Sayangnya, untuk kedua kalinya tendangan kaki kiri Salah dimentahkan kiper Alisson.

Kiper AS Roma Alisson beberapa kali membuat penyelamatan di babak pertama.Kiper AS Roma Alisson beberapa kali membuat penyelamatan di babak pertama. (REUTERS/Albert Gea)
Pada menit ke-34, Liverpool sempat mencetak gol melalui Mane. Namun gol itu dianulir wanit lantaran Mane lebih dulu terperangkap offside.

Penantian Liverpool untuk unggul lebih dulu tercipta pada menit ke-36 melalui kaki kiri Salah. Setelah menerima bola dari Firmino, Salah melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh Roma yang tidak bisa dijangkau Alisson. Untuk menghormati mantan klubnya itu, Salah tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol.


Setelah unggul Liverpool tampak lebih leluasa menekan Roma. Sementara tim tamu lebih menjaga kedalaman agar tidak kebobolan lebih banyak di babak pertama.

Salah kembali mencetak gol kedua untuk Liverpool pada menit ke-45+1 berkat serangan balik cepat. Roma pun harus menerima konsekuensi bermain dengan tiga bek tengah dalam laga kali ini yang sepertinya kesulitan menandingi kecepatan lini serang Liverpool.

Skor babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Joran Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

AS Roma: Alisson Becker; Federico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus; Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov; Cengiz Under, Radja Nainggolan; Edin Dzeko. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Liverpool Unggul 2-0 Atas AS Roma : https://ift.tt/2qVNnta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Liverpool Unggul 2-0 Atas AS Roma"

Post a Comment

Powered by Blogger.