Search

5 Statistik Penting Usai Manchester United ke Final Piala FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah statistik muncul usai Manchester United melaju ke final Piala FA dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (21/4).

Final nanti merupakan yang kedua bagi Setan Merah dalam tiga musim terakhir. Kali terakhir Man United berada di final Piala FA pada musim 2015/2016, sekaligus menjadi juara periode tersebut.

Piala FA ini menjadi pertaruhan bagi manajer Man United Jose Mourinho agar tidak terus mendapat kritik di musim ini. Turnamen ini menjadi satu-satunya ajang tersisa yang bisa dimenangi Man United di musim 2017/2018.

Berikut lima statistik setelah Manchester United memastikan satu tempat di final Piala FA dikutip dari Sky Sports:

1. Final Ketiga Mourinho

Jose Mourinho akan melakoni final ketiganya bersama Manchester United di semua kompetisi.Jose Mourinho akan melakoni final ketiganya bersama Manchester United di semua kompetisi. (Reuters/John Sibley)
Jose Mourinho mencapai final ketiganya dalam dua musim bersama Man United. Dalam dua final sebelumnya (Piala Liga dan Liga Europa), Mourinho sukses memenangi gelar tersebut.

2. Gol Sanchez di Wembley

Striker Alexis Sanchez selalu mencetak gol dalam enam pertandingan Piala FA yang digelar di Stadion Wembley. Total Sanchez sudah mengemas sembilan gol dari 17 penampilannya di Piala FA.

Sejak Sanchez melakoni debut di Piala FA pada Januari 2015, hanya Romelu Lukaku yang mencetak lebih banyak gol di turnamen ini dengan torehan 15 gol.

3. Final ke-20 Man United di Piala FA

manchester United bisa menyamai rekor Arsenal di final ke-20 di Piala FA.manchester United bisa menyamai rekor Arsenal di final ke-20 di Piala FA. (REUTERS/David Klein)
Manchester United akan memainkan final Piala FA ke-20, sekaligus bergabung dengan Arsenal sebagai yang paling banyak di ajang ini. Kesempatan itu juga menjadi peluang bagi The Red Devils menyamai rekor Arsenal dengan 13 kali menjuarai Piala FA.

4. Peluang Jose Mourinho

Jose Mourinho berpeluang menjadi manajer ketiga yang menjuarai Piala FA dengan dua klub berbeda. Sebelumnya, Mourinho menjuarai Piala FA saat bersama Chelsea pada 2007.

5 Statistik Usai Man United ke Final Piala FA
Di atas Mourinho ada Herbert Champman yang pernah menjuarai Piala FA bersama Huddersfield Town (1922) dan Arsenal (1930) serta Billy Walker saat menangani Sheffield Wednesday (1935) dan Nottingham Forest (1959).5. Rapor Buruk Tottenham

Tottenham Hotspur selalu kalah dalam delapan penampilan terakhir di semifinal Piala FA (1993, 1995, 1999, 2001, 2010, 2012, 2017, dan 2018). (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Statistik Penting Usai Manchester United ke Final Piala FA : https://ift.tt/2Hi2MiG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Statistik Penting Usai Manchester United ke Final Piala FA"

Post a Comment

Powered by Blogger.