Search

Kena Penalti Start MotoGP Amerika, Marquez Mengaku Bersalah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku bersalah setelah mendapat hukuman penalti turun tiga posisi pada balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Senin (23/4) dini hari WIB.

Marquez sukses merebut pole pada babak kualifikasi MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Minggu (22/4) dini hari WIB, dengan mengalahkan Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

Race Direction MotoGP kemudian memberi Marquez penalti turun tiga posisi pada start MotoGP Amerika. Juara bertahan MotoGP Amerika itu dinyatakan bersalah menahan laju Vinales di tikungan 15 Sirkuit Austin saat babak kualifikasi menyisakan 2,5 menit.

Marquez mengaku tidak beruntung setelah mendapat penalti turun start tiga posisi. Pebalap 25 tahun itu mengira kondisi trek kosong setelah keluar dari garasi Repsol Honda.


"Saya tidak beruntung. Saya keluar dari garasi dan mengira tidak ada pebalap yang berada di belakang. Tiba-tiba saya mendengar suara mesin sepeda motor. Sebenarnya saya lebih mencari Iannone daripada fokus siapa yang ada di belakang," ujar Marquez dalam konferensi pers usai kualifikasi MotoGP Amerika.

Lebih lanjut Marquez sudah berusaha memberi jalan Vinales ketika melakukan putaran yang cepat demi meraih pole, namun usahanya gagal. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun mengakui kesalahannya.

Marc Marquez dinyatakan bersalah karena menahan laju Maverick Vinales.Marc Marquez dinyatakan bersalah karena menahan laju Maverick Vinales. (REUTERS/Marcos Brindicci)
"Ketika saya mendengar suara mesin, saya langsung masuk [ke sisi dalam] secepat mungkin. Tapi sepertinya saya merusak lap [Vinales], saya mendapat penalti tiga posisi. Saya tidak bisa bicara lebih banyak lagi. Saya mencatatkan waktu terbaik dan besok balapannya," ucap Marquez.

Dengan turun tiga posisi Marquez akan start dari posisi empat di MotoGP Amerika. Juara dunia MotoGP empat kali itu akan start di depan Valentino Rossi. Sementara posisi start tiga terdepan menjadi milik Vinales, Iannone, dan Johann Zarco.

Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kena Penalti Start MotoGP Amerika, Marquez Mengaku Bersalah : https://ift.tt/2vESy6K

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kena Penalti Start MotoGP Amerika, Marquez Mengaku Bersalah"

Post a Comment

Powered by Blogger.