Search

Xabi Alonso Sarankan Lewandowski Tolak Real Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Bayern Munich Xabi Alonso menyarankan eks rekan setimnya Robert Lewandowski untuk mengabaikan ketertarikan Real Madrid. Alonso yang juga pernah berkostum El Real itu menasihati Lewandowski akan tetap di Allianz Arena.

Nama Lewandowski memang kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Santiago Bernabeu. Termasuk ketika dirinya diketahui akan meninggalkan Borussia Dortmund pada 2014 lalu. Namun dia memilih gabung Munich yang kini memiliki kontrak hingga 2021.

Isu ketertarikan Madrid kembali muncul dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah pemain asal Polandia tersebut mengganti agennya.

"Dia jelas salah satu yang terbaik di dunia. Namun, saya pikir yang terbaik untuknya tetap di Munich," kata Alonso kepada Sportbuzzer seperti dikutip dari Marca.

Lewandowski dianggap sudah memahami klubnya saat ini dan Bundesliga dibandingkan dengan La Liga.Lewandowski dianggap sudah memahami klubnya saat ini dan Bundesliga dibandingkan dengan La Liga. (AFP PHOTO / Christof STACHE)
Alonso memiliki alasan mengapa Lewandowski perlu menolak pinangan Madrid. Salah satu faktornya, Lewandowski sudah lebih memahami Bundesliga dibanding La Liga.

Alonso yang juga pernah bermain di Liverpool itu memahami, jika alasan Lewandowski ingin meninggalkan Munich karena membutuhkan tantangan. Pasalnya, Munich sangat mendominasi di Bundesliga dan hampir tidak memiliki pesaing kuat.

Xabi Alonso juga menilai Bayern Munich butuh penantang kuat di kompetisi Bundesliga.Xabi Alonso juga menilai Bayern Munich butuh penantang kuat di kompetisi Bundesliga. (Reuters / Michaela Rehle)
"Setiap tahun dia mencetak gol, dia tahu klubnya, dia tahu liganya, dan dia memenangi gelar juara. Jika dia ingin memiliki pengalaman yang berbeda, itu berarti sesuatu yang harus dia putuskan untuk dirinya sendiri," Alonso menuturkan. Di mata Alonso, agar Lewandowski tetap bergairah di Munich, Bundesliga perlu memiliki klub lain yang bisa menyaingi FC Hollywood. Dia berharap hal itu kembali datang dari Dortmund, FC Schalke 04, atau RB Leipzig.

Dortmund pernah menjadi pesaing kuat Munich pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Pada dua musim itu, Die Borussen menjadi juara Bundesliga. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Xabi Alonso Sarankan Lewandowski Tolak Real Madrid : http://ift.tt/2ptWDox

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xabi Alonso Sarankan Lewandowski Tolak Real Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.