Search

Usain Bolt Dianggap Belum Siap Tampil di Liga Sepak Bola Top

Jakarta, CNN Indonesia -- Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, dinilai masih harus memperbaiki banyak hal jika ingin mewujudkan impian tampil membela klub sepak bola profesional.

Pendapat itu dilontarkan pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger. Mantan gelandang timnas Austria itu telah melihat dari dekat penampilan Bolt yang mengikuti masa uji selama dua hari bersama klub asal Jerman tersebut.

"Ini semua mengenai prosedur dan pergerakan, tapi yang terpenting dia merasa senang. Saya rasa dia memiliki talenta, tetapi jika dia ingin bermain di level yang lebih tinggi, jelas dia harus bekerja keras," kata Stoger seperti dikutip dari Mirror.

"Fisik yang dibutuhkan untuk olahraga lain jelas berbeda dengan apa yang dia butuhkan untuk sepak bola, tapi ini menyenangkan. Ini sebuah kesenangan tersendiri bisa bertemu sosok sepertinya dan bekerja bersamanya," sambung Stoger.

Usain Bolt memiliki hasrat menjadi pemain sepak bola.Usain Bolt memiliki hasrat menjadi pemain sepak bola. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Bolt sebelumnya sudah pernah menumpang latihan di Dortmund sebelum tampil membela tim Soccer Aid World XI dalam sebuah laga ekshibisi bertajuk Soccer Aid for Unicef.

Pemilik delapan medali emas Olimpiade itu memiliki ambisi bermain untuk Manchester United, klub yang diidolakannya.

Selain berlatih sepak bola, Bolt juga bertemu dengan mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson untuk membuka jalan bergabung ke Old Trafford.

Setelah pensiun dari lintasan atletik Bolt memang lebih sering berlatih sepak bola. Bahkan menurut agennya, atlet 31 tahun itu diincar oleh klub sepak bola asal Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns.

Bolt akan kembali menjalani laga ekshibisi Soccer Aid pada 10 Juni mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Bolt akan menjadi kapten tim World XI. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Usain Bolt Dianggap Belum Siap Tampil di Liga Sepak Bola Top : https://ift.tt/2GmiDeM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usain Bolt Dianggap Belum Siap Tampil di Liga Sepak Bola Top"

Post a Comment

Powered by Blogger.