Search

Pelatih Baru Italia Diumumkan 20 Mei

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil komisaris federasi sepak bola Italia (FIGC) Alessandro Costacurta memastikan timnas Italia akan segera memiliki pelatih baru pada 20 Mei.

Setelah memecat Gian Piero Ventura pada November 2017, timnas Italia belum memiliki pelatih baru. Saat ini Gli Azzurri ditangani Luigi Di Biagio yang berstatus sebagai pelatih sementara.

"Kami akan mengumumkan pelatih baru pada 20 Mei. Jika kami memiliki kesempatan mendapat seseorang yang lebih baik dari Di Biagio, dan saya rasa itu tidak banyak, maka kami akan mengumumkannya," ucap Costacurta seperti dilansir dari football-italia.

Costacurta enggan menjawab sosok calon pelatih Italia yang selama ini dikaitkan dengan empat pelatih Italia, Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

Timnas Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018.Timnas Italia mengalami kekalahan dalam laga uji tanding. (REUTERS/Phil Noble)
"Saya rasa lebih tepat jika kita memikirkan mengenai pemain yang kita miliki karena saya ragu Jose Mourinho atau Pep Guardiola akan mampu meraih hasil yang lebih baik jika menangani Italia," ujar mantan pemain AC Milan dan timnas Italia.

Pernyataan Costacurta mengenai pengumuman pelatih baru timnas Italia berbeda dengan kata komisioner FIGC Roberto Fabbricini yang menyebutkan pelatih baru akan diumumkan pada Juni.

Mengenai performa Di Biagio yang memimpin Gianluigi Buffon dan kawan-kawan dalam laga uji tanding menghadapi Argentina, Jumat (23/3), Costacurta menilai rekan seangkatannya itu merupakan sosok pelatih yang terbaik dimiliki Italia saat ini.

Luigi Di Biagio menjadi pelatih sementara Italia. Selain menghadapi Argentina, Di Biagio akan memimpin Gli Azzurri menghadapi Inggris, Selasa (28/3).Luigi Di Biagio (kedua dari kanan) memimpin timnas Italia ketika menghadapi Argentina. (REUTERS/Phil Noble)
"Di Biagio adalah pelatih yang rankingnya di federasi meningkat dari tahun ke tahun. Mungkin saja dia menjadi pelatih yang baru atau masuk menjadi staf dalam jajaran kepelatihan yang baru," kata Costacurta.

"Gigi sangat bertalenta, saya telah melihatnya dan federasi juga melihat situasi yang sama seperti saya," sambungnya.

Italia mengalami kekalahan 0-2 ketika bertemu Argentina di Manchester. Menurut Costacurta para pemain menunjukkan penampilan yang cukup baik.

"Saya senang dengan pendekatan anak-anak ketika menghadapi Argentina. Hasil bukanlah sesuatu yang kami cari, meskipun saya rasa kami bisa lebih baik di babak pertama. Saat ini kami berada pada situasi yang tidak mudah," tukas pemilik 59 caps di timnas Italia. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Baru Italia Diumumkan 20 Mei : https://ift.tt/2G2iFJz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Baru Italia Diumumkan 20 Mei"

Post a Comment

Powered by Blogger.