Search

Semarak Gelaran Piala Dunia 2018 di Kota Pahlawan Volgograd

Jakarta, CNN Indonesia -- Volgograd terus berbenah sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Dunia 2018 di Rusia. Kota yang dulunya bernama Stalingrad ini mempunyai julukan Kota Pahlawan karena memiliki sejarah erat dengan Perang Dunia II.

Kota Volgograd didirikan sejak 1589 dengan nama Stalingrad. Penggunaan nama Volgograd baru dimulai pada tahun 1961. Kota ini berada di sebelah barat sungai Volga dengan populasi satu juta orang.

Volgograd menjadi saksi bisu pertempuran Stalingrad selama era Perang Dunia II. Dua pertiga kota Volgograd pernah hancur lebur pada 1945. Ribuan prajurit gugur saat Jerman menginvasi Volgograd.

Untuk mengenang pahlawan yang gugur dalam pertempuran itu, sebuah patung yang dinamai 'Patung Ibu Pertiwi Memanggil' setinggi 85 meter didirikan dan kini menjadi ikon Kota Volgograd. Karena itu pula Volgograd menjadi salah satu kota di Rusia yang mendapat julukan "Kota Pahlawan."

Kini, Volgograd menjelma menjadi kota yang indah untuk dikunjungi. Volgograd juga dikenal sebagai pusat ekoturisme di Rusia. Berada di hamparan sungai Volga, lebih dari 200 spesies burung dapat dijumpai di Volgograd. Pemandangan kota semakin indah dengan wilayah taman dan area danau.

Stadion Volgograd Arena menjadi salah satu venue di Piala Dunia 2018. (Stadion Volgograd Arena menjadi salah satu venue di Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Volgograd juga dikenal sebagai kota industri manufaktur mencakup produksi kapal, penyulingan minyak serta produksi baja dan aluminium. Yelena Isinbayeva, juara dunia lompat galah Rusia yang juga duta pencalonan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 memulai karier olahraganya di kota Volgograd.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, Volgograd Arena adalah stadion di Kota Volgograd yang akan menggelar pertandingan turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Stadion Volgograd adalah stadion baru yang dibangun untuk menyambut Piala Dunia 2018 dengan kapasitas 45 ribu penonton. Setelah Piala Dunia 2018 berakhir, stadion tersebut akan menjadi markas klub sepak bola FC Rotor.

Stadion yang berada di kawasan Central Park ini akan menggelar empat pertandingan fase grup A, D, G, dan H. Laga antara Tunisia melawan Inggris pada 18 Juni akan menjadi pertandingan pertama Piala Dunia 2018 yang dilaksanakan di Volgograd Arena.


Berikut Laga Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd Arena:

18 Juni: Tunisia Vs Inggris (Grup G)
22 Juni: Nigeria Vs Islandia (Grup D)
25 Juni: Arab Saudi Vs Mesir (Grup A)
28 Juni: Jepang Vs Polandia (Jepang H) (cup/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Semarak Gelaran Piala Dunia 2018 di Kota Pahlawan Volgograd : https://ift.tt/2IaDtez

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semarak Gelaran Piala Dunia 2018 di Kota Pahlawan Volgograd"

Post a Comment

Powered by Blogger.