Search

Respons Bambang Pamungkas Soal Video Viral Pemain Persija

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain senior Persija Jakarta Bambang Pamungkas angkat bicara soal insiden video viral yang melibatkan sejumlah skuat Macan Kemayoran. Ia menegaskan kata-kata hujatan tak berasal dari Gunawan Dwi Cahyo.

Sebelumnya, beredar video yang melibatkan Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak, dan Achmad Syaifullah. Semula Riko memainkan gitar untuk mengiringi Achmad dan Gunawan menyanyikan mars The Jakmania berjudul "Satu Jiwa".

Namun, terdengar nada sumbang "Viking A**ing" di pengujung lagu. Tak jelas siapa yang melontarkan kata-kata tak pantas tersebut. Namun, video berdurasi 24 detik itu sudah kadung viral di media sosial.

"Saya tidak dapat menyebutkan suara siapa yang ada dalam video. Namun demikian, dapat saya pastikan jika suara tersebut bukanlah suara dari Gunawan Dwi Cahyo," tulis Bambang dalam akun Twitter pribadinya.

Winger Persija Riko Simanjutntak (kanan) ada dalam vidio viral pemain Persija yang diduga menghina Viking Persib. (Winger Persija Riko Simanjutntak (kanan) ada dalam vidio viral pemain Persija yang diduga menghina Viking Persib. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Kondisi ini juga mendapat reaksi dari Direktur Utama Persija Gede Widiade. Pengusaha asal Surabaya itu meminta maaf kepada suporter Persib dan berjanji untuk mengusut tuntas siapa yang bertanggung jawab atas insiden hujatan tersebut.

"Untuk teman-teman di Bandung seluruhnya, saya Gede Widiade sebagai CEO dan Dirut Persija, minta maaf atas kelakuan yang tidak bagus untuk pemain saya," kata Gede ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (28/3) siang.


"Sekali lagi, ini tidak mencerminkan Persija. Ini bukan kesengajaan kelompok melainkan individu," ucap Gede.

Bambang Pamungkas juga menuliskan komentar untuk menjaga kekompakan antarpemain. Insiden penghujatan suporter Persib yang dikenal berseberangan dengan The Jakmania akan direspons pemain secara bersama-sama.

"Persija Jakarta adalah sebuah tim dan kami akan merespons sebagai tim."

"Untuk kepentingan yang jauh lebih besar, kita harus merespons. Di sinilah ujian seberapa besar dan solid Persija Jakarta sebagai sebuah tim," tutur Bepe dalam akun bepe20.

Dalam satu dekade terakhir suporter Persija dan Persib memang kerap terlibat cekcok hingga operator liga memilih untuk tidak mempertemukan kedua suporter dalam satu stadion.

Belakangan, Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Sjarief jadi sosok yang paling gencar mengkampanyekan perdamaian. Ia bahkan sering menggelar pertemuan dengan salah satu pentolan Viking, Heru Joko. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Respons Bambang Pamungkas Soal Video Viral Pemain Persija : https://ift.tt/2pJISlS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Respons Bambang Pamungkas Soal Video Viral Pemain Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.