Search

Pelatih Belanda Sanjung Ronaldo Sebagai Master

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman menghadapi laga keduanya bersama Tim Oranye. Setelah kekalahan dari Inggris di laga debutnya, Koeman bersiap menghadapi ujian dari Cristiano Ronaldo.

Koeman menyebut Ronaldo sebagai pemain langka yang selalu dapat mencetak gol. Dalam sembilan pertandingan terakhir bersama Real Madrid dan Portugal, Ronaldo telah mencetak 19 gol.

Ronaldo mencetak dua gol pada menit-menit terakhir yang membawa Portugal membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 0-1 dari Mesir dalam laga uji tanding yang berlangsung Jumat (23/3).

"Ya itulah master. Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang selalu mampu mencetak gol. Bahkan di saat tim bermain jelek, mereka punya kemampuan mencetak gol," ujar Koeman seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dan terkadang mereka tidak membutuhkan pemain lain untuk melakukannya. Saat ini ada satu atau dua pemain yang seperti itu," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling produktif di timnas Portugal.Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling produktif di timnas Portugal. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Setelah penampilannya sempat menurun di paruh pertama musim 2017/2018, Ronaldo kembali ke performa terbaiknya pada tahun 2018.

Pemain Real Madrid itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua di La Liga dengan 22 gol, terpaut empat gol dari Lionel Messi yang menempati peringkat pertama.

Di Liga Champions Ronaldo mencetak 12 gol dan memimpin daftar pemain paling produktif.

Sedangkan dua golnya ke gawang Mesir menambah jumlah golnya di level timnas mencapai 81 gol. Ronaldo pun tercatat sebagai pemain paling produktif ketiga di pentas internasional setelah Ali Daei dan Ferenc Puskas.

Gol ke gawang Belanda bisa membuat Ronaldo semakin cepat melampaui capaian Puskas yang hanya terpaut tiga gol dari jumlah gol Ronaldo di timnas saat ini.

Portugal akan berjumpa Belanda di Stadion Jenewa, Swiss, Senin (26/3) waktu setempat. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Belanda Sanjung Ronaldo Sebagai Master : https://ift.tt/2I2j8rv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Belanda Sanjung Ronaldo Sebagai Master"

Post a Comment

Powered by Blogger.