Search

Menpora Sambut Positif Perbaikan Penyelenggaraan Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut baik perubahan-perubahan yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 dan Liga 2.

Imam menyampaikan apresiasi secara langsung kepada rombongan PT LIB yang mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (21/3) sore.

Rombongan PT LIB dipimpin Direktur Utama Berlinton Siahaan, bersama CEO sekaligus Direktur Kompeisi PT LIB Risa Adiwijaya dan COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy.

"PT LIB juga sampaikan kepada seluruh klub bahwa pemain yang dipanggil timnas harus bersedia untuk bergabung. Intinya pemerintah senang, PT LIB akan terus melakukan perbaikan. Temeasuk soal regulasi yang tak berubah lagi dan marquee player yang ditambahkan," ujar Imam.

Imam Nahrawi menyambut perbaikan penyelenggaraan Liga 1 2018.Imam Nahrawi menyambut perbaikan penyelenggaraan Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
PT LIB berkunjung ke Kemenpora dalam rangka memberikan undangan pembukaan Liga 1 yang akan berlangsung Jumat (23/1) mempertemukan juara bertahan Bhayangkara FC dengan kampiun Piala Presiden Persija Jakarta.

"Mereka menyampaikan undangan kick off Liga 1 pada 23 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang mempertemukan antara Bhyangkara FC dan Persija Jakarta. PT LIB juga menyampaikan bahwa untuk kepentingan Asian Games, kompetisi diliburkan. Itu kabar baik," kata Imam usai pertemuan tersebut.

Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta membuka Liga 1 2018.Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta membuka Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menpora menyampaikan pertemuan selama hampir setengah jam tersebut berlangsung menarik. Mereka juga membicarakan tentang hak siar.

Lebih lanjut, Imam berharap sepak bola jadi penyejuk dan alat perekat bangsa. Semua masyarakat, lanjutnya, harus jaga dan dukung agar kondisi tetap nyaman dan tentram.

"Saya bersyukur antar suporter sudah rukun, tolong dijaga. Termasuk jaga fasilitas negara dengan baik," ucap Imam.

Sementara itu Berlinton mengabarkan pihaknya terus berkoordinasi kepada panitia penyelenggara dari pihak Bhayangkara FC mengenai pembukaan Liga 1 di SUGBK. Ia mengatakan pembukaan Liga 1 tidak akan berlangsung mewah.

"Mungkin pembukaan tidak terlalu besar, tapi tetap menarik," ujar Berlinton. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Sambut Positif Perbaikan Penyelenggaraan Liga 1 : http://ift.tt/2pvyU6L

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Sambut Positif Perbaikan Penyelenggaraan Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.