Search

Marquez Tak Tentukan Nasib Pedrosa dan Zarco di Honda

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menyebut dirinya tak mau memberikan komentar tentang isu kepindahan Johann Zarco ke Honda pada musim depan. Ia juga tak akan terlibat dalam pengambilan keputusan tentang rekan duetnya di MotoGP 2019.

Marquez yang saat ini jadi pebalap nomor satu Honda menegaskan dirinya tak akan ambil bagian dari pengambilan keputusan Honda tentang rekan duet Marquez di musim 2019. Saat ini Marquez sudah menandatangani perpanjangan kontrak sedangkan Dani Pedrosa belum jelas masa depannya.

Hal itu yang kemudian memunculkan spekulasi bergabungnya Zarco ke Honda di musim depan.

"Tentu saja itu akan jadi keputusan murni Honda. Saya tahun bahwa Honda ingin memiliki tim terkuat yang sesuai dengan pemikiran dan pandangan mereka."

"Saya nilai memiliki pebalap yang sangat kompetitif dengan level tinggi di garasi yang sama adalah hal yang bagus. Karena hal itu akan meningkatkan kualitas motor, tim, dan juga atmosfer yang ada akan jadi lebih baik," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport Week.

Johann Zarco disebut sebagai salah satu calon pebalap Honda musim depan.Johann Zarco disebut sebagai salah satu calon pebalap Honda musim depan. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Marquez tak ambil pusing siapapun rekan duetnya di musim depan, baik itu Pedrosa yang sudah berduet dengannya sejak 2013 atau pebalap lain seperti Zarco.

"Dani Pedrosa sangat cepat dan musim ini juga dia akan sangat cepat. Namun Johann Zarco juga impresif. Jadi saya tak tahu, dan siapapun nantinya tidak masalah.

"Saya sendiri sudah melakukan perpanjangan kontrak, jadi saya bahagia," ucap Marquez.

Dani Pedrosa sudah berada di Repsol Honda sejak 2006.Dani Pedrosa sudah berada di Repsol Honda sejak 2006. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez sukses mengembalikan kejayaan Honda di ajang MotoGP. Di lima musim perdananya bersama Honda, Marquez telah merebut empat titel juara dunia. Marquez hanya gagal di musim 2015 saat Jorge Lorenzo jadi juara dunia bersama Yamaha.

Pada seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez jadi runner up di bawah Andrea Dovizioso.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Tak Tentukan Nasib Pedrosa dan Zarco di Honda : http://ift.tt/2pwywF4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Tak Tentukan Nasib Pedrosa dan Zarco di Honda"

Post a Comment

Powered by Blogger.