Search

LA Galaxy Konfirmasi Kepindahan Ibrahimovic

Jakarta, CNN Indonesia -- Kesebelasan asal Amerika Serikat Los Angeles Galaxy mengonfirmasi kepindahan Zlatan Ibrahimovic yang telah dipastikan hengkang dari Manchester United.

Galaxy mendatangkan Ibra dengan menggunakan salah satu mekanisme pendaftaran yang disebut Targeted Allocation Money (TAM) dan akan mengisi posisi sebagai pemain internasional dalam daftar pemain di klub yang mengoleksi lima gelar juara liga sepak bola Amerika Serikat.

Dengan status TAM tersebut maka anggaran gaji Ibra di Galaxy tidak lebih dari US$150 ribu dan biaya transfer tidak lebih dari US$1,5 juta.

Di klub yang ditangani Sigi Schmid itu Ibra akan bermain bersama mantan bek kiri timnas Inggris Ashley Cole.

Mantan pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu meneruskan jejak pemain-pemain top dunia yang pernah membela Galaxy.

Zlatan Ibrahimovic pernah berkostum Barcelona pada tahun 2009 hingga 2011.Zlatan Ibrahimovic pernah berkostum Barcelona pada tahun 2009 hingga 2011. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Sebelum Ibra tercatat ada tiga pemain tenar yang pernah merasakan atmosfer sepak bola Inggris dan kemudian pindah ke klub yang bermarkas di Stadion StubHub Center, yakni Robbie Keane, Landon Donovan, dan Steven Gerrard.

"Bermain di Amerika Serikat, hanya pas jika saya bergabung dengan tim paling sukses di Major League Soccer, LA Galaxy," kata Ibra seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya semangat bergabung dengan klub yang memiliki catatan kemenangan yang telah berada di Los Angeles selama 20 tahun. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub untuk memungkinkan bermain di LA Galaxy," sambungnya.

Kedatangan Ibra disambut baik oleh Schmid. Pelatih keturunan Jerman itu berharap pencetak gol terbanyak di timnas Swedia dapat membantu Galaxy meraih gelar liga yang keenam.

"Sebagai salah satu pemain juara, kami percaya dia akan memberi efek positif di dalam tim. Kami percaya Zlatan bisa menjadi striker paling berbahaya di liga dan kami senang dia dapat bergabung di tim kami," aku Schmid.

Pada awal musim ini Ibra menandatangani perpanjangan kontrak di MU, namun cedera yang dialaminya pada akhir musim lalu membuatnya lebih sering berada di bangku cadangan.

Awal tahun 2018, Ibrahimovic sudah dispekulasikan bakal pindah dari Manchester United di bursa transfer musim dingin.

Mourinho pun telah memberikan pernyataan tegas bahwa dirinya senang dengan perkembangan kondisi Ibra, tapi sang pelatih juga tidak akan menghalangi bila pemain 36 tahun itu ingin pergi dari Old Trafford. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya LA Galaxy Konfirmasi Kepindahan Ibrahimovic : https://ift.tt/2umqODh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LA Galaxy Konfirmasi Kepindahan Ibrahimovic"

Post a Comment

Powered by Blogger.