Search

Ilija Spasojevic Antusias Jalani Upacara Adat Bali

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Bali United Ilija Spasojevic merupakan sosok pesepak bola yang menyukai budaya Indonesia. Tak pelak, ia sering melibatkan diri dalam berbagai upacara kebudayaan di Bali.

Spasojevic baru gabung bersama Serdadu Tridatu di awal musim Liga 1 2018. Namun, ia begitu antusias untuk mengenal dan mempelajari kebudayaan di Bali.

Yang teranyar, Spaso mengunjungi Pura Tirta Empul, Tampaksiring, untuk melaksanakan kegiatan melukat yang bermakna sebagai pembersihan diri secara lahir dan batin.

"Ya, pagi kemarin sebelum latihan saya bersama keluarga pergi ke Pura Tirta Empul untuk melukat. Saya sangat menghormati kebudayaan yang ada dimana pun saya berada. Apalagi Bali sudah saya anggap seperti rumah sendiri karena pertama kali saya bermain di Indonesia, saya bermain di Bali," kata Spaso seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (23/3).

Pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, senang mempelajari budaya Indonesia.Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic, senang mempelajari budaya Indonesia.
Kegiatan melukat yang dilakukan Spasojevic dibantu oleh rekan satu timnya, I Made Wardana. Gelandang asal Bali tersebut memang pemain asli dari Ubud yang berjarak tidak jauh dengan Pura Tirta Empul.

"Ya, Bli Kadek (Wardana) sangat membantu saya dan keluarga di kegiatan melukat kemarin. Dia yang mengantarkan kami dari awal kegiatan sampai semuanya selesai," kata Spaso.

Spasojevic memang dikenal sebagai pemain yang sangat antusias mempelajari segala hal tentang kebudayaan Bali. Saat awal bergabung dengan Bali United, Spaso juga sudah mempelajari tentang bahasa Bali.

Pemain asal Serbia itu juga memilih tetap berada di Bali saat perayaan Hari Raya Nyepi beberapa waktu lalu.

Bali United sendiri akan melakoni laga perdana melawan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3). Duel ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 18.30 WIB. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ilija Spasojevic Antusias Jalani Upacara Adat Bali : https://ift.tt/2IOqcsS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ilija Spasojevic Antusias Jalani Upacara Adat Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.