Search

Davide Astori Tetap Tampil di FIFA 18

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan penghasil produk gim sepak bola, EA Sports, memastikan Davide Astori tetap akan tampil dalam gim tenar bertajuk FIFA 18.

Dalam gim tersebut, Astori yang meninggal pada 4 Maret 2018 membela klub Fiorentina. La Viola merupakan klub keenam dalam karier profesionalnya.

Perusahaan yang bermarkas di Kanada itu memutuskan tetap menempatkan Astori dalam gim simulasi sepak bola tersebut setelah berbicara dengan pihak Fiorentina.

Namun Astori tidak akan diperjualbelikan lagi dalam simulasi transfer yang digunakan untuk membentuk tim impian atau FIFA Ultimate Team (FUT).

Davide Astori Tetap Tampil di FIFA 18Para pemain timnas Italia mengenakan seragam bernomor 13 sebagai penghormatan kepada Davide Astori jelang laga uji tanding menghadapi Argentina, Jumat (23/3). (REUTERS/Phil Noble)
"Komunitas FIFA, bersama dengan dunia sepak bola, bersedih dengan meninggalnya Davide Astori. Setelah berkonsultasi dengan Fiorentina sejak berpulangnya Davide, dan untuk memastikan langkah terbaik untuk menghormatinya, kami melakukan beberapa langkah," tulis pesan dalam gim video yang cukup populer tersebut seperti dikutip dari Football Italia.

"Atas permintaan klub, Davide Astori akan tetap menjadi bagian dalam skuat Fiorentina. FUT Davide Astori tidak akan tersedia lagi dalam paket. Harga maksimal Davide Astori di FUT akan dikurangi. Kami kembali menyatakan turut berduka cita kepada keluarga, Fiorentina dan para fan yang memujanya di seluruh dunia.

Para pemain Fiorentina menghadiri pemakaman Davide Astori.Para pemain Fiorentina menghadiri pemakaman Davide Astori. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Selepas beredarnya kabar meninggal Astori, operator liga sepak bola Italia mengambil keputusan menunda berbagai pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (4/3), termasuk pertandingan derby antara AC Milan dan Inter Milan.

Asosiasi sepak bola Italia, FIGC, juga memberikan penghormatan kepada pemain yang pernah memperkuat timnas Italia sebanyak 14 kali itu.

Dalam laga uji tanding menghadapi Argentina yang berlangsung, Jumat (23/3), para pemain Italia masuk ke lapangan dengan mengenakan kostum bernomor punggung 13 dengan nama Astori.

Selain itu di bawah lambang FIGC terdapat pula kalimat 'Davide sempre con noi' yang berarti Davide selalu bersama kita.

Astori ditemukan tidak bernyawa di hotel tim Fiorentina di Udine. Pihak berwajib memastikan Astori mengalami serangan jantung yang disebabkan faktor alamiah. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Davide Astori Tetap Tampil di FIFA 18 : https://ift.tt/2ucoC12

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Davide Astori Tetap Tampil di FIFA 18"

Post a Comment

Powered by Blogger.