Search

Babak Pertama: Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Singapura

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 yang menjalani uji tanding dalam laga tandang di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3), mampu menguasai jalannya pertandingan.

Muhammad Hargianto dan kawan-kawan tidak kesulitan menguasai lini tengah dan merancang serangan. Kualitas individu yang ditambah dengan kecepatan menjadi keunggulan tim Merah Putih.

Sejak kick-off, lini tengah Singapura dibuat lebih sibuk membantu pertahanan.

Namun upaya anak asuh Luis Milla untuk mencetak gol cepat tidak berhasil. Kombinasi serangan dari sayap yang diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti kerap tidak menemui sasaran.

Ezra Walian tidak bisa melepaskan diri dari penjagaan lawan.Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ezra Walian tidak bisa melepaskan diri dari penjagaan lawan.
Ezra Walian yang bertugas sebagai ujung tombak kesulitan menerima umpan. Bola kiriman Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, I Putu Gede Juni Antara, dan Rezaldi Hehanusa lebih sering disapu pertahanan The Young Lions.

Sering memaksimalkan sayap, Timnas Indonesia U-23 seskali juga memanfaatkan tembakan jarak jauh seperti yang dilakukan Febri pada menit ke-10. Namun bola sepakan pemain Persib itu masih dapat dimentahkan kiper Zarfan Rohaizad.

Di tengah kepungan serangan Timnas Indonesia yang membuat pertandingan seperti berlangsung setengah lapangan saja, Singapura beberapa kali mencuri kesempatan membangun serangan lewat sayap kanan.

Febri Hariyadi mencetak gol di menit akhir babak pertama.Febri Hariyadi mencetak gol ke gawang Singapura di menit akhir babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Awan Setho Raharjo yang berada di bawah mistar gawang Indonesia tercatat tiga kali melakukan aksi penyelamatan.

Pada menit ke-25, skuat Garuda mendapat peluang emas setelah pemain Singapura gagal mengantisipasi umpan panjang. Ezra yang bergerak cepat menguasai bola berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Zarfan.

Tembakan Ezra gagal mengubah skor setelah Zarfan menghalau bola dengan kaki kirinya.

Selain peluang emas Ezra, tim Garuda gagal mencetak kans lain yang benar-benar dapat mengancam gawang tuan rumah.

Satu menit menjelang waktu normal usai, Febri mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti. Kencangnya tembakan Febri membuat Zarfan tidak mampu menghalau bola yang menggetarkan gawang Singapura.

Satu gol di babak pertama menunjukkan kreativitas tim untuk membongkar pertahanan lawan dan penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah bagi Milla dan anak asuhnya

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Singapura : http://ift.tt/2HQHjcu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger.