Search

Argentina Taklukkan Italia 2-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina membukukan kemenangan atas timnas Italia pada laga uji tanding di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/3) waktu setempat.

Tanpa Lionel Messi dan Sergio Aguero, Argentina merepotkan Italia khususnya Gianluigi Buffon.

Pada babak pertama, Argentina mendapat banyak peluang melalui Angel di Maria, Nicolas Otamendi, Leandro Paredes, Nicolas Tagliafico dan Gonzalo Higuain. Namun tidak ada gol tercipta, salah satunya berkat keandalan Buffon.

Argentina mendominasi babak pertama. La Celeste tercatat menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan tembakan sebanyak lima kali yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Italia yang memiliki penguasaan bola 40 persen tidak sekalipun mengancam gawang Argentina yang dikawan Willy Caballero.

Timnas Italia mengenang Davide Astori sebelum laga menghadapi Argentina dimulai.Timnas Italia mengenang Davide Astori sebelum laga menghadapi Argentina dimulai. (REUTERS/Phil Noble)
Perubahan terjadi di babak kedua. Italia hampir mencetak gol pada menit ke-49. Kesalahan Paredes hampir dimanfaatkan Ciro Imobile untuk mencetak gol. Namun pemain Lazio itu gagal memanfaatkan peluang pada kondisi berhadapan satu lawan satu dengan Willy Caballero.

Kiper Chelsea itu tidak bisa bersantai seperti di babak pertama. Aksi memotong umpan diperagakan Caballero sekaligus membuat lini depan Italia harus mencari cara lain untuk mencetak gol.

Pada menit ke-68 Caballero kembali melakukan aksi menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya dari tendangan Marco Veratti.

Kegagalan Italia mengubah skor dari berbagai peluang harus dibayar mahal ketika laga menyisakan 15 menit.

Sepakan kaki kiri Ever Banega di dekat garis penalti menuntaskan kerja sama satu dua dengan Giovani Lo Celso. Buffon dibuat mati langkah dan hanya menatap bola yang bergulir masuk ke gawangnya.

Lima menit menjelang laga bubar, Argentina mencetak gol keduanya. Higuain memanfaatkan situasi serangan balik. Dengan cepat pemain Juventus itu mengumpan bola kepada Manuel Lanzini.

Dari sekitar tempat yang sama dengan posisi Banega mencetak gol, Lanzini melepaskan bola kencang ke sudut kanan gawang. Upaya Buffon menghalau bola tak berhasil dan skor menjadi 2-0.

Susunan pemain inti timnas Argentina: Cabellero; Bustos, Otamendi, Fazio, Tagliafico; Paredes, Biglia, Lo Celso; Lanzini, Di Maria, Higuain

Susunan pemain inti timnas Italia: Buffon; Florenzi, Bonucci, Rugani, De Sciglio; Parolo, Verratti, Jorginho; Chiesa, Immobile, Insigne (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Argentina Taklukkan Italia 2-0 : https://ift.tt/2Gizq2l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Argentina Taklukkan Italia 2-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.