Search

Pertandingan Jerman dan Spanyol Berakhir Tanpa Pemenang

Jakarta, CNN Indonesia -- Spanyol dan Jerman berbagi gol dalam laga ekshibisi di Stadion Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman (23/3) waktu setempat. Pertandingan cukup menarik dengan aksi pemain dari kedua kesebelasan, baik gaya bermain, organisasi tim, hingga kemampuan individu pemain termasuk penjaga gawang.

Spanyol mencetak gol cepat. Pertandingan memasuki menit keenam, Rodrigo Moreno yang dipasang sebagai ujung tombak membobol gawang Marc Andre ter Stegen.

Pendatang baru di lini serang timnas Spanyol itu memanfaatkan umpan terobosan Andres Iniesta. Rodrigo yang berlari masuk ke kotak penalti berhasil mendahului Mats Hummels. Sepakan kaki kirinya membuat bola menghujam gawang tuan rumah.

Kebobolan di menit-menit awal membuat Jerman berusaha cepat panas. Bola silang menjadi upaya die Mannschaft. Namun Gerard Pique dan kawan-kawan tidak mengalami masalah berarti untuk menghalau serangan Jerman.

Rodrigo Moreno sempat membawa Spanyol unggul berkat sepakan kaki kirinya.Rodrigo Moreno sempat membawa Spanyol unggul berkat sepakan kaki kirinya. (REUTERS/Thilo Schmuelgen)
David de Gea melakukan penyelamtan pada menit ke-17 untuk membendung peluang Thomas Mueller.

Setelah mendapat serangan bertubi-tubi, La Furia Roja kembali dapat menetralisir keadaan. Dani Carvajal bahkan mampu melepaskan umpan yang gagal dimaksimalkan David Silva.

Upaya Jerman menyamakan kedudukan baru berhasil pada menit ke-35 melalui Mueller. Setelah menerima umpan dari Sami Khedira, pemain Bayern Munich itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi De Gea.

Setelah skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai, Jerman langsung menyerang di awal babak kedua. Penyelamatan De Gea pada menit ke-48 membuat Julian Draxler gagal merayakan gol.

Tidak mau kalah dengan De Gea, Ter Stegen pun melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya dari upaya Isco Alarcon.

Babak kedua menjadi ajang ketangguhan dua benteng terakhir masing-masing kesebelasan. Hanya semenit setelah aksi Ter Stegen, De Gea kembali menepis bola yang dilepaskan Ilkay Gundogan.

Jerman mendapat peluang beruntun pada menit 64 yang gagal menjadi gol, yakni penyelesaian Werner yang melebar dan sundulan Hummels yang membentur mistar gawang.

Tidak terlena dengan peluang lawan, La Furia Roja juga memiliki kans mengungguli Jerman. Tetapi peluang Silva pada menit ke-68 masih tidak menemui sasaran.

Selain silih berganti menciptakan peluang, sisa waktu di babak kedua dimanfaatkan kedua pelatih untuk silih berganti memasukkan pemain cadangan.

Hingga menit-menit terakhir laga Jerman dan Spanyol masih mengupayakan gol kemenangan. Namun akhirnya skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir.

Susunan pemain inti timnas Jerman: Ter Stegen; Kimmich, Hummels, Boateng, Hector; Khedira, Kroos; Draxler, Muller, Ozil; Werner

Susunan pemain inti timnas Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Thiago, Koke, Iniesta; Silva, Rodrigo, Isco (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pertandingan Jerman dan Spanyol Berakhir Tanpa Pemenang : https://ift.tt/2pwOKPl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertandingan Jerman dan Spanyol Berakhir Tanpa Pemenang"

Post a Comment

Powered by Blogger.