Search

Argentina dan Italia Gagal Cetak Gol di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Argentina maju ke gelanggang menghadapi Italia di Stadion Etihad, Jumat (23/3) malam waktu setempat, tanpa Lionel Messi dan Sergio Aguero yang mengalami permasalahan cedera.

Laga persahabatan antara dua negara pengoleksi gelar juara dunia ini dijadikan Italia sebagai ajang penghormatan kepada kapten Fiorentina Davide Astori.

Di bawah lambang federasi sepak bola Italia yang terpampang di kostum Gli Azzurri terdapat tulisan 'Davide sempre con noi' yang berarti Davide selalu bersama kita. Para pemain Italia masuk ke lapangan dengan mengenakan seragam bernomor punggung 13 dengan nama punggung Astori.

Italia berupaya melancarkan serangan sesaat setelah wasit meresmikan jalannya pertandingan, tapi justru Argentina yang mendapat peluang lebih dulu melalui Angel di Maria.

Gianluigi Buffon yang tampil di bawah mistar Italia tidak kesulitan menghentikan bola.

Tidak hanya sekali kiper veteran itu berjibaku. Serangan tim Tango melalui Nicolas Otamendi, di Maria, Leandro Paredes, Nicolas Tagliafico dan Gonzalo Higuain tidak mampu mengubah skor.

Argentina mendominasi babak pertama. La Celeste tercatat menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan tembakan sebanyak lima kali yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Italia yang memiliki penguasaan bola 40 persen tidak sekalipun mengancam gawang Argentina yang dikawan Willy Caballero.

Pertandingan debut yang kurang mengesankan bagi pelatih sementara Luigi Di Biagio yang ditunjuk pada 5 Februari.

Susunan pemain inti timnas Argentina: Cabellero; Bustos, Otamendi, Fazio, Tagliafico; Paredes, Biglia, Lo Celso; Lanzini, Di Maria, Higuain

Susunan pemain inti timnas Italia: Buffon;Florenzi, Bonucci, Rugani, De Sciglio; Parolo, Verratti, Jorginho; Chiesa, Immobile, Insigne (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Argentina dan Italia Gagal Cetak Gol di Babak Pertama : https://ift.tt/2uffxo7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Argentina dan Italia Gagal Cetak Gol di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.