Search

Rapor Buruk Bayangi Kunjungan AS Roma ke Kharkiv

Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Stadion OSK Metalist, Kamis (22/2). Pasalnya, Serigala Ibu Kota memenangi tiga pertandingan terakhir di kompetisi Serie A.

Meski tampil apik di kompetisi domestik, tapi sejatinya Roma memiliki rapor buruk ketika menghadapi Shakhtar.

Dalam empat pertemuan dengan Hirnyky di Liga Champions, Roma hanya menang satu kali dan menelan tiga kekalahan.

Dengan catatan tersebut, Roma tidak pernah menang dalam dua pertandingan di kandang Shakhtar. Pada November 2006, Roma kalah 0-1, lalu empat tahun berikutnya pada Maret 2011, Roma kalah telak 0-3.

AS Roma tidak pernah menang di kandang Shakhtar Donetsk.AS Roma tidak pernah menang di kandang Shakhtar Donetsk. (REUTERS/Valentyn Ogirenko)

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, berharap Giallorossi bisa fokus sepanjang pertandingan dalam pertarungan di Kharkiv nanti.

"Kami harus mencoba menghindari penurunan konsentrasi. Akan ada saat di mana kami akan bertanggung jawab, dan kemudian ada saat ketika kami berhadapan dengan tim yang begitu baik dengan bola, akan memaksa kami dikalahkan lawan," ujar pelatih Roma, Eusebio Di Francesco.

Giallorossi memenangi tiga pertandingan beruntun di kompetisi Serie A.Giallorossi baru saja memenangi tiga pertandingan beruntun di kompetisi Serie A. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Tidak hanya itu, dari delapan pertandingan melawan klub asal Ukraina, Roma juga menelan lima kekalahan dan hanya menang tiga kali.

Dua kemenangan diraih Roma saat menghadapi Dynamo Kyiv. Kemenangan 4-1 atas Kyiv di Liga Champions pada November 2007 menjadi satu-satunya hasil positif Roma di Ukraina.

"Saya melihat tim saya memperbaiki banyak hal, dan saya berharap dapat melihat lebih banyak bukti di sini. Kami akan berusaha menjaga kontinuitas dengan cara kami bermain pada beberapa laga terakhir," Di Francesco menambahkan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rapor Buruk Bayangi Kunjungan AS Roma ke Kharkiv : http://ift.tt/2BGTbxK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapor Buruk Bayangi Kunjungan AS Roma ke Kharkiv"

Post a Comment

Powered by Blogger.