Search

Gattuso Berpeluang Menangani AC Milan Hingga 2028

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer baru AC Milan, Gennaro Gattuso, mendapat angin segar dari direktur olahraga klub Massimilliano Mirabelli.

Pria 48 tahun yang sempat memiliki pengalaman sebagai pesepak bola hingga usia 26 tahun itu berharap Gattuso menangani Milan hingga 10 tahun.

"Saya harap dia [Gattuso] dapat bertahan di Milan untuk 10 tahun. Kami tidak bekerja sambil memikirkan pengganti Gattuso. Kami telah membuat keputusan ketika kami memilihnya menjadi pelatih," ujar Mirabelli seperti dikutip dari Football Italia.
Genarro Gattuso mendapat poin positif dari Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli.Genarro Gattuso mendapat poin positif dari Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli. (REUTERS/Ciro De Luca)
"Mungkin ini semua seperti perjudian di mata Anda, tapi pemilik klub telah mengatakan kepada kami untuk mengganti pelatih terbaik yang dapat menggantikan [Vincenzo] Montella. Kami memilih Gattuso karena kami berpikir dia dapat bertahan untuk waktu lama," tuturnya melanjutkan

Kehadiran Gattuso belum menghadirkan perbedaan signifikan bagi klub pemilik 18 gelar Serie A. Hingga pekan ke-23, Milan masih menempati peringkat kedelapan dengan poin 35.

Sejak menangani Il Diavolo Rosso, pada 27 November lalu, Gattuso mengantarkan Milan meraih enam kemenangan, empat kali seri dan tiga kekalahan di berbagai ajang baik Serie A, Copa Italia, dan Liga Europa.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 27 November 2017, Gattuso belum berhasil mengangkat AC Milan dari papan tengah Serie A.Sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 27 November 2017, Gattuso belum berhasil mengangkat AC Milan dari papan tengah Serie A. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Mirabelli menyiratkan manajemen tim tidak berpatokan kepada hasil-hasil yang diraih dalam waktu dekat, melainkan lebih berpatokan kepada pembangunan jangka panjang mengingat pemain-pemain Milan berusia muda.

"Saya tahu Rino dan kami percaya pada pekerjaannya. Dia orang yang hebat, pelatih yang hebat. Saya berjanji, orang-orang akan membicarakan namanya pada tahun-tahun mendatang," kata Mirabelli.

"Sulit di awal dan saya ingat beberapa orang sedikit bingung. Betul kami belum mendapat gelar apa-apa, tapi saya percaya kami akan menjadi sebuah tim. Rino membuat semuanya bersama kembali dengan cara yang berbeda," tambah Mirabelli. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gattuso Berpeluang Menangani AC Milan Hingga 2028 : http://ift.tt/2E7ES7T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gattuso Berpeluang Menangani AC Milan Hingga 2028"

Post a Comment

Powered by Blogger.