Search

Striker Timnas Indonesia U-16 ke Jepang, Fakhri Tetap Santai

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, tidak mempermasalahkan jika striker Rendy Juliansyah memilih karier di Jepang. Fakhri tetap membuka peluang Rendy memperkuat Timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala Asia U-16 2018, September 2018.

Rendy dikabarkan akan bergabung dengan salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik di Jepang, Aomori Yamada. Striker 15 tahun itu saat ini sedang berada di Jepang bersama agennya, Muly Munial.

Tidak hanya memperkuat Aomori Yamaha, Rendy juga dikabarkan akan bersekolah di Aomori Yamada High School. Tim sepak bola dari sekolah itu merupakan juara All Japan High School Tournament pada 2017.
Rendy Juliansyah (kiri) menjadi salah satu andalan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16.Rendy Juliansyah (kiri) menjadi salah satu andalan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)
Fakhri tidak memungkiri Rendy salah satu talenta bagus yang dimiliki Timnas Indonesia U-16 saat ini. Mantan gelandang Timnas Indonesia itu tidak mempermasalahkan keputusan Rendy pindah ke Jepang.

Fakhri memberi isyarat meski Rendy merupakan andalan Timnas Indonesia U-16, tapi nantinya pihak pelatih tim Garuda Asia akan kembali melakukan seleksi jelang tampil di Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia, September 2018.

Rendy Juliansyah (9) sedang berada di Jepang bersama sang agen, Muly Munial.Rendy Juliansyah (9) sedang berada di Jepang bersama sang agen, Muly Munial. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
“Rendy adalah salah satu pemain potensial Timnas U-16. Setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk bisa masuk tim yang akan berlaga di Piala Asia. Semua tergantung kepada penampilan pemain, jika mereka layak dan memenuhi kriteria, tentu masuk tim,” kata Fakhri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/1).

Piala Asia 2018 merupakan langkah awal bagi Timnas Indonesia U-16 bila ingin tampil di Piala Dunia U-17 pada 2019. Fakhri yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia menembus putaran final Piala Asia U-16, yakin anak asuhnya mampu tampil di Piala Dunia U-17 pada 2019.

Skuat Garuda Asia harus berjuang mencapai babak semifinal pada Piala Asia U-16 2018 agar bisa berlaga di Piala Dunia U-17. (har/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Striker Timnas Indonesia U-16 ke Jepang, Fakhri Tetap Santai : http://ift.tt/2C8PCxS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Striker Timnas Indonesia U-16 ke Jepang, Fakhri Tetap Santai"

Post a Comment

Powered by Blogger.