Search

PSSI Ajak Kemenpora Kerja Sama Rawat SUGBK

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, berharap dapat menjalin kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk merawat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelumnya, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto meminta PSSI agar mengimbau para pecinta sepak bola Indonesia untuk tidak merusak fasilitas SUGBK yang baru saja direnovasi jelang Asian Games 2018.

Imbauan itu disampaikan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto terkait laga Timnas Indonesia melawan Islandia yang kemungkinan besar berlangsung di SUGBK pada 14 Januari 2018.

“Sebetulnya sih kami sangat membutuhkan bantuan dari Kemenpora untuk mengatasi hal ini, karena kita tahu yang namanya kerusuhan atau tingkah laku dari masyarakat Indonesia itu bukan hanya di sepak bola. Tapi pelanggaran itu ada di setiap sudut dari masyarakat kita gitu kan? Lampu merah jam tiga pagi diterobos, kan kira-kira begitu gambarannya?” kata Tisha kepada para awak media di Kantor PSSI, Selasa (2/1) siang.

Bangku penonton di SUGBK menggunakan kursi tunggal.Bangku penonton di seluruh tribun SUGBK sudah menggunakan kursi tunggal. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
“Jadi sebetulnya itu areanya di tingkat kesadaran, pendidikan, dan PSSI tidak bisa sendirian. Justru malah PSSI butuh bantuan dari Kemenpora juga, sinergi untuk melaksanakan berbagai macam campaign, penyuluhan, agar menjaga fasilitas olahraga ini milik kita bersama. Karena kompleks GBK tidak cuma stadionnya, tapi ketika kita memasuki area Senayan,” katanya menambahkan.

PSSI, lanjut Tisha, selama ini terus-menerus melakukan kampanye agar para penonton berperilaku baik ketika nonton pertandingan sepak bola secara langsung.

“Toh misalnya di area penjualan tiket ada disclaimer-nya juga. Mau dibaca atau tidak, pokoknya terus akan kami gaungkan begitu,” ucap Tisha.

Selain digunakan untuk Asian Games 2018, SUGBK juga diincar Persija Jakarta sebagai stadion kandang saat mengarungi Piala AFC 2018. Menurut jadwal, Persija akan melakoni laga kandang di Piala AFC pada 28 Februari, 10 April dan 14 Maret 2018. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Ajak Kemenpora Kerja Sama Rawat SUGBK : http://ift.tt/2Ez9sUy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Ajak Kemenpora Kerja Sama Rawat SUGBK"

Post a Comment

Powered by Blogger.