Search

PSM Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Ferdinand

Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar harus berjuang keras mencari pengganti striker Ferdinand Sinaga. Pemain kelahiran Bengkulu itu meninggalkan Juku Eja untuk bergabung dengan Kelantan FA. Hal tersebut dikatakan Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Menurut Wina, setelah memperkenalkan tujuh pemain baru pada Rabu (3/1), PSM tetap akan berburu pemain untuk melengkapi kuota 30 pemain. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu masih membutuhkan tiga pemain lain, termasuk penyerang lokal untuk menggantikan peran Ferdinand.

"Kami masih mencari (pengganti Ferdinand). Apalagi, semua striker bagus sudah ada klubnya. Memang agak susah kalau ingin mencari yang kualitasnya sepadan dengan Ferdinand," ujar Wina kepada CNNIndonesia.com.

PSM sangat menyayangkan kepergian Ferdinand Sinaga yang begitu mendadak. Apalagi, mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 itu sempat menyatakan sepakat untuk menjalani kontrak dua tahun dengan PSM.

Lantaran mendapat angin segar itu juga, PSM akhirnya melepaskan negosiasi dengan Samsul Arif. Mantan pemain Persela Lamongan yang telah bergabung ke Barito Putera itu sebelumnya diproyeksikan sebagai alternatif apabila Ferdinand enggan memperpanjang kontrak untuk musim depan.

PSM Makassar masih membutuhkan tiga pemain lagi untuk melengkapi skuat menjadi 30 pemain.PSM Makassar masih membutuhkan tiga pemain lagi untuk melengkapi skuat menjadi 30 pemain. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
"Ferdinand itu baru bicara kepada manajemen tanggal 1 Januari, kalau dia mendapat tawaran dari Kelantan FA. Kami tidak bisa menahannya," Wina menuturkan.

Selain pamitan kepada manajemen PSM, Ferdinand juga mengonfirmasi dirinya hengkang dari Makassar melalui akun Instagram miliknya, @ferdinand17sinaga.

Penyerang 29 tahun itu berterima kasih sekaligus meminta maaf atas segala kekurangannya. Seraya berharap adanya kesuksesan untuk dirinya dan juga PSM.

Samsul Arif (tengah) sempat menjadi incaran PSM Makassar.Samsul Arif (tengah) sempat menjadi incaran PSM Makassar. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
"Terima kasih untuk kebersamaan selama tiga tahun bersama keluarga PSM. Baik manajemen, pelatih, rekan pemain, dan para suporter," ucap Ferdinand.

Sekretaris Jenderal Kelantan FA, Husin Deraman membenarkan pihaknya mengincar Ferdinand Sinaga. Dia pun berharap Kelantan FA bisa mendapatkan pemain itu. Pada Liga 1 2017 lalu, Ferdinand mencetak 12 gol dalam 27 pertandingan.

"Saya tidak membantah kalau Ferdinand berada dalam perhatian kami berdasarkan penampilan cemerlang yang ditunjukkannya bersama klub sebelumnya (PSM)," ujar Husin seperti dikutip dari Stadium Astro. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSM Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Ferdinand : http://ift.tt/2AhNfqD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSM Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Ferdinand"

Post a Comment

Powered by Blogger.