Search

Maitimo Kritik Jadwal Indonesia Selection vs Timnas Islandia

Surabaya, CNN Indonesia -- Laga internasional yang mempertemukan dua kesebelasan dari Indonesia dengan Timnas Islandia menjadi sajian awal tahun yang mengobati kerinduan pecinta sepak bola nasional dengan pemain-pemain top tanah air.

Namun, laga uji tanding yang akan berlangsung di Yogyakarta dan Jakarta terancam tidak akan menampilkan permainan terbaik dari para bintang lokal.

Pemilihan waktu tanding yang bertepatan dengan masa pramusim dirasakan pemain menjadi kendala.

"Kemarin saya latihan dengan Indonesia Selection dengan kondisi baru datang dari Belanda. Jadi saya masih jauh dari fit. Saya sudah komunikasi dengan pelatih Robert Alberts, saya belum siap main full," aku Maitimo kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/1) malam.

Raphael Maitimo sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia.Raphael Maitimo sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"Kita tahu lawan Islandia berat, tapi mudah-mudahan hasilnya positif untuk kita. Tapi saya juga mau orang-orang tahu kita habis libur panjang dan semua pemain baru mulai latihan. Jadi saya bingung dengan jadwal pertandingan," sambung pemain yang mendapat lebih dari 70 ribu suara untuk tampil di tim Indonesia Selection.

Serupa dengan Maitimo, Bayu Gatra juga menyoroti persiapan minim kesebelasan yang dibentuk dari hasil pemungutan suara oleh masyarakat luas. Winger asal Jawa Timur itu mencoba realistis mengharapkan target kemenangan.

Raphael Maitimo mengaku belum fit untuk tampil penuh melawan timnas Islandia.Raphael Maitimo mengaku belum fit untuk tampil penuh melawan timnas Islandia. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
"Kita baru latihan dua hari, saya pikir mustahil ya bisa mengalahkan Islandia. Tapi semua pemain sudah komitmen. Mau menang atau kalah yang pentimg fight dulu," kata Bayu.

"Kemarin sudah didata siapa yang siap main, dirotasi siapa yang kuat main. Saya berharap menang, tapi kalau kalah, ya mudah-mudahan kalah tipis," sambung mantan pemain Bali United tersebut.

Rekan Maitimo dan Bayu di klub, Fachruddin Wahyudi Aryanto yang baru akan menghadapi timnas Islandia pada Minggu (14/1) memaklumi jika laga Indonesia Selection kontra skuat Strakarnir Okkar yang berlangsung malam nanti akan berjalan kurang maksimal bagi kompatriotnya.

"Mungkin seru, tapi persiapan mepet. Sementara kalau Islandia kan sudah lama ya (persiapannya). Habis libur kompetisi kondisi fisik juga (memengaruhi). Mungkin Islandia akan unggul karena persiapannya lebih lama," ujar Fachruddin. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Maitimo Kritik Jadwal Indonesia Selection vs Timnas Islandia : http://ift.tt/2mpk1SS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maitimo Kritik Jadwal Indonesia Selection vs Timnas Islandia"

Post a Comment

Powered by Blogger.