Search

Lionel Messi Mengaku Bukan Pesepakbola Sempurna

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola paling bergelimang gelar. Berbagai prestasi untuk klub dan gelar individu diraih pemain 30 tahun itu.

Lima trofi Ballon d'Or, delapan gelar La Liga, dan empat kali berada di podium juara Liga Champions adalah capaian prestisius Messi selain deretan trofi juara lain dan beragam catatan rekor yang dibuat di sepanjang karier profesional sejak 2004.

Di balik kemilau prestasi selama lebih dari satu dekade, Messi mengaku masih memiliki kekurangan.

"Saya ingin sempurna dan saya masih ingin meningkatkan kemampuan saya agar mencapai tingkat maksimal. Bagian mana? Penalti, saya harus berlatih lagi," ujar Messi kepada Blic Sport.

Akurasi tendangan penalti Lionel Messi tidak mencapai 100 persen.Akurasi tendangan penalti Lionel Messi tidak mencapai 100 persen. (REUTERS/Paul Hanna)
Dalam beberapa laga, Messi memang tercatat gagal mengeksekusi penalti. Laga kontra Alaves dan Deportivo La Coruna musim ini membuktikan akurasi penalti Messi yang belum sempurna.

Momen lain yang menunjukkan kegagalan Messi dari titik putih adalah pada semifinal Liga Champions 2011/2012 menghadapi Chelsea.

Dalam kehidupan di luar lapangan, Messi mengaku tak berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Peran sebagai orang tua pun diakui menjadi anugerah dalam kehidupannya.

"Saya sama seperti orang lain. Saya menjalani kehidupan normal dengan keluarga saya. Saya kadang-kadang berharap tidak begitu tenar dan bisa berjalan dengan bebas," tutur Messi.

"Menjadi orang tua adalah perasaan yang luar biasa. Mengubah cara memandang hidup. Saya melihat beberapa hal dari sudut pandang yang berbeda sekarang. Peran ayah adalah hal terindah yang pernah saya alami. Tak bisa dijelaskan," sambung ayah dari Thiago dan Mateo. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lionel Messi Mengaku Bukan Pesepakbola Sempurna : http://ift.tt/2CoajGd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lionel Messi Mengaku Bukan Pesepakbola Sempurna"

Post a Comment

Powered by Blogger.