Search

Bellerin Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Menjamu Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal gagal meraih tiga poin di kandang sendiri, Stadion Emirates, Rabu (3/1) malam waktu setempat. Skuat arahan Arsene Wenger itu ditahan Chelsea 2-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. Adalah Hector Bellerin yang mampu menyelamatkan The Gunners dari kekalahan lawan Chelsea.

The Gunners sebenarnya unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Jack Wilshere pada menit ke-63 melalui aksinya merangsek ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan.

Tanpa buang waktu, Wilshere langsung menendang bola ke arah taing dekat gawang yang dijaga Thibaut Courtous dan bola bersarang.

Pesta keunggulan Arsenal hanya bertahan hingga empat menit. Chelsea mampu menggagalkan kemenangan The Gunners melalui eksekusi penalti yang sukses dilakukan Eden Hazard.

Kesalahan Hector Bellerin menahan kaki Hazard yang berupaya menendang bola berbuah fatal dan penalti bagi The Blues.

Jack Wilshere sempat membuat Arsenal unggul 1-0 atas Chelsea. (Jack Wilshere sempat membuat Arsenal unggul 1-0 atas Chelsea. (Reuters/John Sibley)

Beberapa menit berselang, tepatnya pada menit ke-70, The Blues berpeluang emas membalikkan keadaan melalui umpan terobosan Cesc Fabregas kepada Alvaro Morata. Sayang sekali, striker asal Spanyol itu gagal menyelesaikan peluang terbaiknya. Bola tendangannya melenceng.
Eden Hazard menyamakan skor 1-1 melalui eksekusi penalti. (Eden Hazard menyamakan skor 1-1 melalui eksekusi penalti. (REUTERS/Dylan Martinez)
Morata juga mendapat peluang emas yang ia sia-siakan pada babak pertama, tendangannya melebar saat tinggal berhadapan dengan Courtois. Tercatat ada tiga hingga empat peluang emas gagal dimanfaatkan mantan pemain Real Madrid itu.

Chelsea baru bisa membalikkan keadaan pada menit ke-84. Bek sayap The Blues, Marcos Alonso, mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim melalui golnya.

Assist diberikan kepada Davide Zappacosta yang bermain menggantikan Victor Moses pada menit ke-56. Sulit bagi Arsenal untuk menyamakan skor karena waktu semakin sempit. Namun, The Gunners tak kehilangan asa.

Secara dramatis Arsenal mampu menyamakan skor pada masa injury time tepatnya pada menit ke-92. Adalah Bellerin yang mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan dari tim tamu dengan tendangan volinya.

Gol tersebut sekaligus menjadi penebus dosa Bellerin setelah sebelumnya melakukan pelanggaran yang berujung penati terhadap Arsenal. Laga pun berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut tak cukup bagi Chelsea untuk menyalip posisi Manchester United di peringkat kedua.

Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea
Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Mustafi, Chambers; Maitland-Niles, Wilshere, Xhaka, Bellerin; Sanchez, Ozil; Lacazette
Manajer: Arsene Wenger

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Fabregas, Moses; Hazard; Morata
Manajer: Antonio Conte (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bellerin Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Menjamu Chelsea : http://ift.tt/2AjAFHj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bellerin Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Menjamu Chelsea"

Post a Comment

Powered by Blogger.