Search

Gaji Pemain Arema FC Tertunggak Karena Utang Subsidi PT LIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC terpaksa berutang gaji dua sampai tiga bulan kepada para pemainnya. Tersendatnya pembayaran subsidi dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Media Officer Arema FC Sudarmadji mengatakan, subsidi dari operator kompetisi menjadi salah satu sumber dana bagi manajemen Tim Singo Edan. Selain pemasukan lain dari sponsor dan penjualan tiket penonton.

"Tertunggaknya gaji karena ada sumber dana yang terhambat, salah satunya dari subsidi (yang diberikan operator). Di awal, kami sudah menyusun rencana bisnis yang salah satunya menggunakan dana subsidi untuk memenuhi hak pemain," kata Sudarmadji ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Namun pada kenyataannya, PT LIB tidak membayarkan secara penuh subsidi sebesar RP7,5 miliar seperti yang dijanjikan sebelumnya. Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 2017 hanya diguyur Rp5 miliar dari Rp7,5 miliar yang seharusnya dibayarkan operator kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru bakal membayarkan utang dana subsidi kepada klub dalam tiga termin.PT Liga Indonesia Baru bakal membayarkan utang dana subsidi kepada klub dalam tiga termin. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Setelah adanya protes dari klub peserta dan digelar mediasi bersama pihak operator dan PSSI, disepakati PT LIB akan membayarkan kekurangan jumlah subsidi melalui tiga termin pembayaran. Termin pertama sudah dibayarkan Rp625 juta akhir Desember lalu, termin kedua awal Januari, dan termin ketiga akhir Januari 2018.

"Tertunggak karena ada kendala. Tapi sudah dibayarkan sekali kemarin, jadi minimal bisa buat kami bernapas. Kami syukuri, tapi harapan kami agar bisa memulai kompetisi (Liga 1 2018) dan Piala Presiden dengan ideal, tenang, dan gembira maka kekurangannya bisa diselesaikan segera mungkin," ujarnya.

Masih ada beberapa pemain yang gajinya belum dibayarkan manajemen Arema FC.Masih ada beberapa pemain yang gajinya belum dibayarkan manajemen Arema FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sudarmadji menjelaskan, pihaknya juga sudah bertemu dan berkomunikasi dengan pemain yang gajinya tertunggak. Arema merasa beruntung para pemain bisa menerima penjelasan dari pihak manajemen.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dengan pemain, kami komunikasikan masalahnya. Minimal klub punya tanggung jawab untuk menyelesaikan ini. Saat ini masih ada sisa-sisa sedikit beberapa pemain yang belum dibayar, kami bayarkan proporsional."

"Klub ini respek untuk menyelesaikan hak-hak pemain. Kami terima kasih atas mediasi yang dilakukan PSSI dengan operator untuk segera menyelesaikan masalah subsidi ini. Kalau subsidi selesai, kami yakin persoalan ini (gaji pemain) juga selesai," Sudarmadji menambahkan. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gaji Pemain Arema FC Tertunggak Karena Utang Subsidi PT LIB : http://ift.tt/2CweeUv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaji Pemain Arema FC Tertunggak Karena Utang Subsidi PT LIB"

Post a Comment

Powered by Blogger.