Search

David Silva Kembali, ManCity Kalahkan Watford 3-1

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga pekan ke-21 ditahan imbang Crystal Palace tanpa gol. Tim arahan Pep Guardiola sukses menekuk tim papan tengah, Watford, dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Selasa (2/1) malam waktu setempat.

Tiga gol kemenangan The Citizens diciptakan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan satu gol bunuh diri bek Watford, Christian Kabasele.

Kembalinya David Silva pada laga ini tampaknya membuat ManCity kembali tampil digdaya menghadapi Watford. Pemain asal Spanyol tersebut sempat dua laga beruntun absen yakni saat ManCity menghadapi Newcastle United dan Crystal Palace.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, pernah mengatakan Silva absen karena masih harus menyelesaikan masalah pribadinya terlebih dahulu. Guardiola juga sempat tidak yakin soal waktu yang tepat untuk pemainnya itu bakal kembali bergabung.

Kehadiran Silva tentu menjadikan kejutan tersendiri, ditambah lagi kejutan Kevin de Bruyne yang ternyata juga dimainkan di laga itu. Sebelumnya, De Bruyne diprediksi Guardiola bakal absen karena cedera, namun tetap dimainkan.

David Silva kembali bergabung memperkuat Manchester City saat menghancurkan Watford 3-1. (David Silva kembali bergabung memperkuat Manchester City saat menghancurkan Watford 3-1. (Reuters/Jason Cairnduff)
Berbeda dengan Gabriel Jesus yang memang tidak dimainkan pada laga itu karena mengalami cedera parah saat laga ManCity menghadapi Crystal Palace. Jalannya pertandingan, The Citizens tampaknya begitu mudah membobol gawang Watford. Laga baru berjalan kurang dari semenit, Raheem Sterling langsung mencetak gol, menyambar umpan silang dari Leroy Sane.

ManCity menggandakan keunggulan akibat gol bunuh diri bek Watford, Christian Kabasele pada menit ke-15. Kabasele berusaha menghalau umpan silan De Bruyne dari sisi kiri pertahanan Watford umpan datar dari Silva, namun bola malah bersarang ke gawang Heurelho Gomes.

The Citizens mendapat peluang emas pada menit ke-18. Tendangan bebas kaki kanan De Bruyne membentur mistar gawang Watford.

De Bruyne kembali berperan pada gol ketiga ManCity di babak kedua. Pemain asal Belgia itu memberikan umpan silang yang mampu disambar Sergio Aguero menjadi gol dan skor 3-0 untuk ManCity.

Watford hanya bisa memperkecil ketinggalan jadi 1-3 melalui gol striker mereka, Andre Gray, pada menit ke-82. Gray menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes setelah mendapat umpan silang dari Andre Carillo.

Laga berakhir untuk kemenangan ManCity 3-1. Kemenangan tersebut membuat The Citizens kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 62 poin. Di posisi kedua masih ditempati Manchester United dengan selisih 15 poin dari rivalnya itu.

Susunan Pemain Manchester City vs Watford
Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Walker, Stones; D Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Sane, Aguero
Manajer: Pep Guardiola

Watford (4-5-1): Gomes; Kabasele, Zeegelaar, Wague, Janmaat; Doucoure, Carrillo, Watson, Capoue, Richarlison; Gray
Manajer: Marco Silva (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya David Silva Kembali, ManCity Kalahkan Watford 3-1 : http://ift.tt/2lHKZDQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "David Silva Kembali, ManCity Kalahkan Watford 3-1"

Post a Comment

Powered by Blogger.