Search

Agen Bungkam Soal Isu Rendy Juliansyah ke Jepang

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Timnas Indonesia U-16 Rendy Juliansyah menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran klub luar negeri. Kini, striker 15 tahun itu diisukan akan hijrah ke Jepang untuk menimba ilmu pendidikan dan sepak bolanya.

Rumor kepindahan Rendy ke Jepang diketahui setelah ia mengunggah fotonya saat berada di Negeri Sakura bersama sang agen, Muly Munial, Senin (1/1). Selain itu, Rendy juga mengunggah foto tengah mengenakan jersey berwarna hijau bertuliskan Aomori Yamada, salah satu klub sepak bola Jepang.

Aomori Yamada merupakan salah satu sekolah sepak bola (SSB) terbaik yang ada di Jepang. Pada 2016, SSB tersebut jadi juara di turnamen Prince Takamodo Trophy U-18 Premier League 2016. Namun sang agen, Muly, enggan banyak berbicara terkait isu tersebut.

"Waduh, mana tahu saya. Alhamdulillah kalau benar. Saya belum bisa berkomentar," ucap Muly ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (2/1).

Rendy Juliansyah (kedua dari kanan) menjadi andalan di skuat Timnas Indonesia U-16.Rendy Juliansyah (kedua dari kanan) menjadi andalan di skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)
Selain dikaitkan dengan Aomori Yamada, Rendy Juliansyah juga sempat dikaitkan dengan Almere City, klub kasta kedua di Liga Belanda.

Kabarnya, Rendy akan menjalani tes di klub yang juga dihuni pemain naturalisasi Timnas Indonesia Ezra Walian itu mulai Januari 2018 ini. Stefano Lilipaly juga sempat bergabung dengan tim tersebut.

Rendy Juliansyah disebut akan melanjutkan karier di Jepang.Rendy Juliansyah disebut akan melanjutkan karier di Jepang. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sayang, lagi-lagi Muly sang agen tidak mau berkomentar terkait hal tersebut. Termasuk soal keinginan Rendy Juliansyah untuk melanjutkan kariernya di luar negeri.

"Belum bisa komentar," jawabnya singkat.

Nama Rendy melejit bersama Timnas Indonesia U-16 di beberapa turnamen yang diikuti. Pemain kelahiran 22 Juli 2002 ini mencetak dua gol saat Indonesia menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16, September lalu.


[Gambas:Instagram]
Rendy Juliansyah juga tampil sebagai top skorer dengan mencetak enam gol saat Timnas Indonesia U-16 mengikuti turnamen Tien Pong Plastic Cup 2017. Indonesia juga keluar sebagai juara pada turnamen itu.

Selain itu, Rendy juga kerap menjadi andalan pelatih Fakhri Husaini lantaran bisa ditempatkan di berbagai posisi. Selain menjadi striker, Rendy juga kerap ditempatkan sebagai gelandang untuk kebutuhan strategi tim yang dibuat pelatih. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Agen Bungkam Soal Isu Rendy Juliansyah ke Jepang : http://ift.tt/2DLrvWk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agen Bungkam Soal Isu Rendy Juliansyah ke Jepang"

Post a Comment

Powered by Blogger.