Search

Timnas Indonesia Tantang Islandia Bulan Depan

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia bakal menantang peserta Piala Dunia 2018, timnas Islandia, pada Januari 2018. Kedatangan timnas Islandia itu sebagai bagian dari persiapan mereka pada Piala Dunia di Rusia nanti.

Timnas Islandia bisa menjadi lawan tangguh bagi Tim Merah Putih dalam laga persahabatan nanti. Pasalnya, tim berjuluk The Our Boys itu memberikan kejutan, baik dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu maupun di Piala Eropa 2016 di Perancis.

“Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus bagi Indonesia. Timnas Indonesia bisa banyak belajar dari mereka," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, dalam risil yang diterima CNNIndonesia.com.

Timnas Islandia sukses menjadi pemuncak Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan melewati Kroasia serta menyingkirkan Ukraina dan Turki. Di Piala Eropa 2016, tim asuhan Heimir Hallgrimsson ini juga menunjukkan kekuatan mereka dengan menjadi runner-up Grup F.

Timnas Indonesia bakal mendapat pelajaran penting ketika melawan Timnas Islandia.Timnas Indonesia bakal mendapat pelajaran penting ketika melawan Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di grup tersebut, Islandia berada di atas Portugal. Setelah itu, mereka sukses mencapai babak perempat final usai menyingkirkan timnas Inggris 2-1 di babak 16 besar.

Selain pertandingan persabahatan, kedatangan timnas Islandia juga akan menjadi bagian dari program pembinaan usia muda.

"Jadi, tur Islandia di Indonesia bukan hanya terfokus pada 2x90 menit pertandingan. Tetapi, akan PSSI maksimalkan untuk kegiatan youth and coaching education," Marsal menjelaskan.

Menghadapi Timnas Islandia merupakan kesempatan besar bagi tim asuhan Luis Milla untuk mendapatkan ilmu dari tim kecil yang sukses membuat kejutan. Maklum, Timnas Islandia merupakan negara terkecil keenam di badan sepak bola Eropa, UEFA dan tidak pernah berprestasi di Benua Biru.

Kedatangan Timnas Islandia merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Dunia 2018.Kedatangan Timnas Islandia merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson)
Pihak Mediapro Asia selaku promotor laga uji coba ini ikut berbangga. Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich mengatakan, dirinya senang mendapat kepercayaan dari Timnas Islandia sebagai koordinator tur ke Indonesia.

"Bagi Mediapro Asia, ini merupakan langkah awal dari sekian banyak rencana kerja sama kami dengan PSSI untuk membangun dan mendorong sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik," ucap Lars Heidenreich.

Selama di Indonesia, timnas Islandia akan menjalani dua pertandingan melawan Timnas Indonesia, 11 dan 14 Januari 2018. Bersama Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI), timnas Islandia juga akan menggelar aktivitas lainnya di luar pertandingan.

Seperti mengadakan klinik pelatihan dan berbagi pengalaman serta cerita tentang kisah sukses sepak bola mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia. Termasuk diskusi lain yang terkait sepak bola. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Tantang Islandia Bulan Depan : http://ift.tt/2B5tVBS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Tantang Islandia Bulan Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.