Search

Ezra Walian Jadi Diaspora Indonesia Paling Bersinar

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian, menjadi pemain diaspora Indonesia paling bersinar di kompetisi luar negeri sepanjang akhir pekan lalu.

Ezra menjadi bintang kemenangan Almere City ketika mengalahkan Jong AZ Alkmaar 3-2 pada lanjutan Eerste Divisie di Stadion Yanmar, Sabtu (4/11). Ezra menciptakan satu gol di pertandingan itu.

Ezra juga berperan pada gol pertama Almere yang dicetak Gaston Salasiwa melalui tendangan penalti menit kesembilan. Umpan Ezra kepada Salasiwa membuat gelandang yang juga keturunan Indonesia itu dilanggar di kotak penalti.
Ezra Walian mencetak gol kedua Almere City ke gawang Jong AZ.Ezra Walian mencetak gol kedua Almere City ke gawang Jong AZ. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Setelah AZ menyamakan kedudukan lewat Owen Wijndal pada menit ke-14, Ezra membawa Almere kembali unggul pada menit ke-70 setelah membelokkan tendangan Javier Vet di dalam kotak penalti.

Almere kemudian memastikan kemenangan melalui penalti Dennis van der Heijden pada menit ke-90, setelah AZ sempat kembali menyamakan kedudukan lewat Fred Friday menit ke-79. Van der Heijden masuk menggantikan Ezra pada menit ke-74.

Ezra kini mengoleksi dua gol dari sembilan pertandingan bersama Almere. Kemenangan atas AZ membuat Almere berada di peringkat 14 klasemen Eerste Divisie dengan 13 poin.

Sandy Walsh Kalah

Dari Liga Belgia, bek keturunan Indonesia Sandy Walsh gagal meneruskan penampilan apiknya bersama Zulte Waregem. Setelah menang di Liga Europa dengan mengalahkan Vitesse Arnhem, Zulte kalah dari Oostende 2-4 pada lanjutan Jupiler League.

Sandy Walsh gagal membawa Zulte Waregem menang di Jupiler League.Sandy Walsh gagal membawa Zulte Waregem menang di Jupiler League. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Pada laga yang berlangsung di markas Oostende, Versluys Arena, Walsh kembali bermain sebagai bek tengah dan berduet dengan Davy de Fauw di jantung pertahanan Zulte. Kekalahan dari Oostende membuat Zulte gagal naik ke zona play-off Jupiler League dan tetap berada di posisi tujuh klasemen dengan 19 poin. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ezra Walian Jadi Diaspora Indonesia Paling Bersinar : http://ift.tt/2zjr4Sl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ezra Walian Jadi Diaspora Indonesia Paling Bersinar"

Post a Comment

Powered by Blogger.