Search

Curhat Egy Maulana Soal Kemampuan Kaki Kanannya

Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri selalu menceritakan performanya di atas lapangan kepada bapak angkatnya, Subagja Suihan. Salah satu curhatan yang pernah diungkapkan Egy Maulana kepada Bagja adalah kemampuan kaki kanannya.

Salah satu cerita yang menarik adalah ketika Indra Sjafri melaporkan ke Bagja perihal dominasi kaki kiri Egy Maulana dalam setiap penampilannya. Sedangkan kaki kanan winger 17 tahun itu dianggap kurang.

"Setelah pelatih laporan, saya ajak ngomong kakaknya, Firman Utina, untuk kasih tahu Egy harus seperti apa. Supaya kaki kanan dan kirinya bisa seimbang," cerita Bagja kepada CNNIndonesia.com.

"Setelah bicara dengan Firman, saya kasih tahu Egy kalau Firman bilang gini, ‘Ada dua alternatif supaya kaki kanan bisa berfungsi dengan baik seperti kaki kiri. Pertama, latihan dengan rutin dan serius. Kedua, tunggu cedera kaki kiri supaya kanannya gerak’,” sambung Bagja.

Egy Maulana sudah mencetak empat gol menggunakan kaki kiri di kualifikasi Piala Asia U-19 2018.Egy Maulana sudah mencetak empat gol menggunakan kaki kiri di kualifikasi Piala Asia U-19 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Mendengar masukan dari Bagja, Egy Maulana langsung mulai aktif melatih kaki kanan. Pemain PPLP Ragunan itu kini, dikatakan Bagja, mulai meningkat kemampuan kaki kanannya.

"Egy langsung teriak, 'saya enggak mau cedera'. Alhamdulillah setelah itu dia latihan rutin kanan dan kiri. Waktu lawan Espanyol dia bisa cetak gol pertamanya pakai kaki kanan," kata Bagja.

Egy Maulana sering curhat penampilan di atas lapangan bersama ayah angkatnya.Egy Maulana sering curhat penampilan di atas lapangan bersama ayah angkatnya. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Menurut Bagja, Egy Maulana sadar betul untuk menjadi yang terbaik butuh pengorbanan dan perjuangan. Tidak cukup hanya dengan menelan porsi latihan yang diberikan pelatih semata. Sebab itu Egy Maulana disebut Bagja selalu menambah porsi latihan sendiri.

“Egy belum pernah mengeluh bosan ke saya. Paling kalau sudah menahan kangen sama orang tuanya di Medan, baru dia bilang minta pulang. Tapi itu juga dia bilang setelah dia tahan 4-5 bulan baru kasih tahu saya," ucap Bagja.

Egy Maulana sendiri sudah mencetak empat gol di kualifikasi Piala Asia U-19 2018, dan keempat gol itu tercipta menggunakan kaki kanan. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Curhat Egy Maulana Soal Kemampuan Kaki Kanannya : http://ift.tt/2iZa3s9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curhat Egy Maulana Soal Kemampuan Kaki Kanannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.