Search

Andrea Pirlo Pensiun dari Sepak Bola

Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Pirlo resmi mengumumkan bahwa ia gantung sepatu dari dunia sepak bola. Pirlo memainkan laga profesional terakhirnya bersama New York City di Major League Soccer (MLS).

Dalam unggahan di akun twitter miliknya, Pirlo menyatakan perjalanan panjang kariernya sebagai pesepak bola sudah mencapai akhir.


“Bukan hanya petualngan saya di New York yang akan berakhir, melainkan juga perjalanan saya sebagai pemain sepak bola. Saya berterima kasih pada setiap tim yang pernah saya bela dan setiap rekan setim yang sangat saya banggakan karena pernah bermain bersama,” ucap Pirlo.

Pirlo sendiri dipastikan akan masuk dalam jajaran legenda Timnas Italia karena perannya yang sentral di Azzurri dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Pirlo adalah nyawa Italia di lini tengah ketika mereka memenangkan Piala Dunia 2006 dan jadi runner up Piala Eropa 2012.

Andrea Pirlo memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.Foto: REUTERS/Mike Segar
Andrea Pirlo memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola.

Sepanjang kariernya bersama Timnas Italia, Pirlo telah mengoleksi 116 penampilan dengan jumlah 13 gol. Catatan itu membuat Pirlo untuk sementara sejajar dengan Daniele De Rossi, dan hanya kalah dari Paolo Maldini (126), Fabio Cannavaro (136), dan Gianluigi Buffon (173).

Karier Pirlo di level klub juga terbilang cemerlang. Setelah malang melintang di sejumlah klub pada awal kariernya, mulai dari Brescia, Inter Milan, hingga Reggina, Pirlo jadi bagian dari AC Milan yang memenangkan dua trofi Liga Champions pada 2003 dan 2007. Saat ia tersingkir dari skema AC Milan, Pirlo mampu membuktikan bahwa ia bisa mengembalikan kejayaan Juventus jadi penguasa Italia setelah sebelumnya sempat terpuruk.


Usai berjaya bersama Juventus, Pirlo memutuskan untuk mencari ‘udara baru’ dengan bergabung bersama New York City di Major League Soccer. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Andrea Pirlo Pensiun dari Sepak Bola : http://ift.tt/2yaABd2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Andrea Pirlo Pensiun dari Sepak Bola"

Post a Comment

Powered by Blogger.