Search

Valverde: Messi Tak Perlu Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bicara penilaian pribadinya tentang Lionel Messi terkait penghargaan Ballon d’Or. Ia yakin Messi tetap akan kembali meraih penghargaan terbaik itu.

Terlepas dari itu, Valverde menegaskan, Messi tak perlu Ballon d’Or karena pemainnya itu sudah menjadi yang terbaik di dunia.

“Kita semua tahu pemain terbaik di dunia. Pembahasan soal trofi (Ballon d’Or) bukan hal penting yang membuat saya khawatir karena saya tahu Messi adalah pemain terbaik,” ujar Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Lebih banyak bola emas atau sedikit, meski terbuat dari emas, perak, atau perunggu, tak ada bedanya.”
Lionel Messi sudah mengoleksi lima Ballon d'Or sejauh ini. (Lionel Messi sudah mengoleksi lima Ballon d'Or sejauh ini. (REUTERS/Albert Gea)
Valverde pun kembali menanti aksi luar biasa Messi di pentas Liga Champions. Barcelona akan menghadapi tim dari Yunani, Olympiakos Piraeus di Stadion Camp Nou, pada Rabu (18/10) malam waktu setempat. Ada satu hal menarik bagi Valverde, ia akan menghadapi tim yang notabene merupakan mantan klubnya tersebut di Yunani. Ia pernah mengabdi bersama klub tersebut pada musim 2008/2009 dan pada musim 2010 hingga 2012.
Lionel Messi kembali bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo berebut Ballon d'Or. (Lionel Messi kembali bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo berebut Ballon d'Or. (Reuters/Arnd Wiegmann)
“Amat menarik bermain melawan Olympiakos karena saya menerima sambutan hangat besar dari mereka. Ini (Barcelona) adalah klub yang biasa menang.”

“Mereka (Olympiakos) akan berusaha mengejutkan kami dan dari pengalaman saya tahu mereka akan berjuang sengit hingga akhir pertandingan,” ujar Valverde.

Salah satu yang disukai Valverde terhadap Olympiakos adalah sikap klub tersebut yang selalu menghargainya sebagai individu.

“Orang-orang Spanyol selalu memperlakukan saya dengan amat fenomenal dan yang paling penting selain kemenangan di sana adalah orang-orang di sana,” katanya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde: Messi Tak Perlu Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik : http://ift.tt/2yRh8BR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde: Messi Tak Perlu Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik"

Post a Comment

Powered by Blogger.