Search

Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Kamboja di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 mengalami kebuntuan di babak pertama saat menjamu Kamboja U-19 pada laga persahabatan yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10). Meski tampil mendominasi, namun Garuda Nusantara hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan sejumlah pemain pelapisnya pada laga kali ini. Kapten Rachmat Irianto dan penjaga gawang utama Muhammad Ruyandi menghiasi bangku cadangan.

Gianluca Pagliuca Rossy yang di Piala AFF U-18 lalu hanya menjadi penghangat bangku cadangan, kini mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter.
Timnas Indonesia U-19 kesulitan untuk menembus lini pertahanan Kamboja di babak pertama.Timnas Indonesia U-19 kesulitan untuk menembus lini pertahanan Kamboja di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Indonesia mendapat peluang emas pertama di menit ke-4. Witan Sulaeman yang berhasil merangsek ke sisi kiri gawang melepaskan umpan tarik yang disambut Asnawi Mangkualam. Sayang, tembakannya masih melambung.

Tim Merah Putih tampil percaya diri menghadapi Kamboja yang di atas kertas masih berada di bawah Indonesia. Namun, skuat arahan Kazuniri Inoue sanggup menghadirkan sejumlah ancaman serius.

Di menit ke-9 misalnya. Pemain sauap Kamboja berhasil menembus sisi sayap dan melakukan umpan tarik. Teat Kimheng yang berada di posisi ideal melepaskan sepakan, beruntung masih bisa diamankan Pagliuca Rossy.

Gawang Indonesia kembali terancam pada menit ke-25 akibat blunder Pagliuca Rossy. Kontrol bola yang buruk dari Rossy membuat bola berhasil dikuasai pemain Kamboja yang berada di kotak penalti. Beruntung masih dapat dipatahkan oleh Nur Hidayat.

Witan Sulaeman (kanan) tampil cukup apik di babak pertama, namun belum mampu menghadirkan assist bagi rekan-rekannya.Witan Sulaeman (kanan) tampil cukup apik di babak pertama, namun belum mampu menghadirkan assist bagi rekan-rekannya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Lima menit berselang, giliran Indonesia yang menebar ancaman. Egy Maulana Vikri yang beraksi dari sisi kiri sukses menembus kotak penalti. Ia terjatuh, namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Indonesia terus berupaya untuk menembus pertahanan Kamboja di waktu tersisa, namun belum berhasil menciptakan gol keunggulan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Gianluca Pagliuca Rossy (kiper); Samuel C Simanjuntak, Kadek Raditya, Nur Hidayat, Dedi Tri Maulana; M Luthfi Kamal; Muhammad Iqbal, Asnawi Bahar, Witan Sulaiman, Egy Maulana; Hanis Saghara.

Kamboja U-19: Chea Vansak; Kim Chhaya, Chhoeung Visinu, Phon Tayninh, Lorn Then; Teat Kimheng, Tray Vicheth, San Kimheng, Phorn Oy; Seth Mannsouth, Sieng Chanthea. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Kamboja di Babak Pertama : http://ift.tt/2yo0s4Z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Kamboja di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.