Search

Menpora Berharap Morowali Utara Jadi Tujuan Wisata Olahraga

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Morowali Utara, Sulawesi Tengah, bisa menjadi salah satu tempat wisata olahraga laut.

Imam mengungkapkan hal tersebut ketika menerima pewakilan pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (4/10). Imam berharap Morowali Utara bisa menjadi tuan rumah ajang olahraga.

"Kalau Banyuwangi berani mengatakan lautnya sebagai tempat terbaik untuk surfing, siapa tahu di Morowali Utara justru lebih dari Banyuwangi, hanya karena belum terekspos. Coba buat kegiatan olahraga bahari seperti surfing menjadi kalender nasional, agar ada ikon sport tourism yang dikenal," ujar Imam dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Perwakilan Morowali Utara yang dipimpin Ketua DPRD Muhammad Syapri mengatakan kehadirannya di Kemenpora untuk mengundang Menpora dalam peringatan empat tahun pemekaran pemerintah daerah di Kabupaten Morowali ini.

Imam Nahrawi berpeluang jadi menteri pertama yang mengunjungi Morowali Utara.Imam Nahrawi berpeluang jadi menteri pertama yang mengunjungi Morowali Utara. (Dok. Kemenpora)
Syapri mengatakan pihaknya akan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan pemuda dan olahraga pada 23 Oktober mendatang.

"Akan ada berbagai kegiatan, Orasi Kebangsaan Pemuda, Pekan Olahraga, dan yang tidak kalah menarik adalah Mancing Nusantara untuk mengangkat harkat Suku Bajo yang dikenal sebagai anak laut sekaligus dapat dikembangkan olahraga bahari," kata Syapri.

Menpora Imam juga menerima kunjungan Wali Kota Padang Mahyeldi yang melaporkan kesiapan Kota Padang menjadi tuan rumah Penganugerahan Kota Layak Pemuda, 27-29 Oktober.

Menpora menyambut baik berbagai persiapan pemerintah Kota Padang yang baru satu-satunya mempunyai ide membina anak jalanan bekerjasama dengan Batalyon Infanteri.

"Terima kasih Pak Wali atas ilmunya, Kota Padang dapat dijadikan role model pembinaan anak jalanan. Contoh baik ini akan saya jadikan model baru pembinaan anak-anak muda di Indonesia," ucap Imam. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Berharap Morowali Utara Jadi Tujuan Wisata Olahraga : http://ift.tt/2xgJGj5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Berharap Morowali Utara Jadi Tujuan Wisata Olahraga"

Post a Comment

Powered by Blogger.