Search

Sandy Walsh Akui Ada Komunikasi dengan PSSI

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek klub kasta tertinggi di Liga Belgia, SV Zulte Waregem, Sandy Walsh mengakui dirinya telah berkomunikasi dengan PSSI terkait kemungkinan dirinya menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Meski sudah ada komunikasi dengan PSSI, Sandy Walsh mengatakan proses untuk dirinya dinaturalisasi masih panjang. Ia juga menyebut akan bersabar untuk menjalani proses tersebut.


"Ya, benar agen saya telah berbicara dengan federasi (PSSI). Mereka telah meminta saya (untuk menjadi warga Indonesia)," kata Sandy Walsh kepada CNNIndonesia.com, Jumat (13/10) malam.

Sandy memastikan komunikasi yang dibangunnya dengan PSSI sejauh ini berjalan dengan baik dan terindikasi positif.

Sebelumnya, PSSI melalui Wakil Ketua Umum Joko Driyono mengatakan masih ingin mendapatkan banyak konfirmasi yang dibutuhkan untuk menjadikan Sandy Walsh bagian dari Timnas Indonesia.

Sandy Walsh punya darah Indonesia dari garis keturunan Ibu.Sandy Walsh punya darah Indonesia dari garis keturunan Ibu. (Foto: Screenshoot via Instagram/@sandywalsh)

Salah satu hal yang dikonfirmasi pihak PSSI adalah kemungkinan Sandy Walsh tetap bermain di Eropa meski berseragam timnas. Selain itu PSSI ingin mengetahui seberapa besar peluang bek 22 tahun itu memperkuat Timnas Indonesia di kejuaraan yang tidak masuk kalender FIFA.

Joko memastikan pihaknya akan menyelesaikan perihal Sandy Walsh dalam satu atau dua pekan ke depan. Usai mendapatkan semua konfirmasi yang diinginkan dari pihak Sandy Walsh, PSSI akan mengajukan naturalisasi eks pemain timnas Belanda U-15 hingga U-20 itu kepada pemerintah.


"Saya ingin bermain di Indonesia supaya saya bisa tahu tempat masa kecil kakek-nenek saya," ujar Sandy Walsh. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sandy Walsh Akui Ada Komunikasi dengan PSSI : http://ift.tt/2ib2zC8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandy Walsh Akui Ada Komunikasi dengan PSSI"

Post a Comment

Powered by Blogger.