Search

Ramos: Sikap Pique Soal Catalonia Sakiti Timnas Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Ramos angkat suara terkait pendapat bek Barcelona, Gerard Pique, soal tuntutan kemerdekaan Catalonia dari Kerajaan Spanyol.

Pique yang juga memperkuat Timnas Spanyol merupakan salah satu pemain Catalonia yang menginginkan kemerdekaan dari Spanyol.

Rekan setim Ramos di skuat La Furia Roja itu bahkan secara terbuka mengakui ikut melakukan jajak pendapat agar Catalonia melepaskan diri dari Negeri Matador itu.

Terkait sikap Pique, Ramos menyayangkan sikap pemain yang notabene rivalnya juga di klub. Pernyataan suami Shakira itu bukan hanya menyakiti dirinya sebagai orang Spanyol. Seperti diberitakan, Catalonia mengumumkan kemerdekaan mereka pada Jumat (27/10) lalu meski tidak diakui pemerintah Spanyol.
Gerard Pique secara terbuka mendukung kemerdekaan Catalonia dari Spanyol. (Gerard Pique secara terbuka mendukung kemerdekaan Catalonia dari Spanyol. (REUTERS/Rafael Marchante)
"[Pernyataan] itu menyakiti timnas (Spanyol). Satu hal yang bisa saya katakan sebagai kapten timnas, kita harus berhati-hati untuk setiap perkataan dan tindak-tanduk kita," ujar Ramos seperti dikutip dari wawancara ekslusif Marca. "Setiap tindak-tanduk Pique akan menjadi contoh, terlepas dari perkataan orang-orang yang akan mencuat."

Ramos yang pro Spanyol memang berseberangan dengan Pique terkait kemerdekaan Catalonia. Namun, ia menampik kabar yang menyebutkan hubungannya dengan Pique buruk.

Sergio Ramos menegaskan semakin akur dengan Gerard Pique. (Sergio Ramos menegaskan semakin akur dengan Gerard Pique. (Reuters / Carl Recine)
Pemain 31 tahun itu bahkan membenarkan pengakuan Pique bahwa keduanya selalu akur sebagai teman.

"Jika Anda membandingkan dengan pertemanan lama kami, saya katakan bahwa kami sangat akur. Sebelumnya, memang tak ada hubungan."

"Kami amat saling respek satu sama lain karena kami bermain bersama dan kami sama-sama tahu sebagai dua bek terbaik di dunia," terang Ramos.

Ia juga membenarkan perkataan Pique bahwa mereka saat ini tengah menjalin bisnis teknologi informasi. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ramos: Sikap Pique Soal Catalonia Sakiti Timnas Spanyol : http://ift.tt/2gPAE6S

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramos: Sikap Pique Soal Catalonia Sakiti Timnas Spanyol"

Post a Comment

Powered by Blogger.