Search

PSSI Genjot 6 Klub Penuhi Lisensi Klub AFC

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI terus menggenjot enam klub papan atas Liga 1 untuk memenuhi verifikasi lisensi klub profesional sesuai standar AFC. Ini bertujuan agar Indonesia bisa memanfaatkan tiga kuota di kompetisi Asia musim 2018.

Keenam klub tersebut adalah Bhayangkara FC yang kini memuncaki klasemen Liga 1 2017 diikuti tim di bawahnya Bali United, Madura United, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

AFC telah memberikan tenggat hingga 30 Oktober mendatang untuk memenuhi lisensi klub profesional AFC. Untuk mewujudkan hal tersebut, PSSI sudah memanggil keenam klub tersebut pada Senin (16/10) pagi.
Pemuncak klasemen Liga 1, Bhayangkara FC, jadi datu di antara klub yang didorong untuk penuhi lisensi klub AFC.Pemuncak klasemen Liga 1, Bhayangkara FC, jadi datu di antara klub yang didorong untuk penuhi lisensi klub AFC. (Dok. Bhayangkara FC)
"Kami memanggil enam klub yang dalam kalkulasi kami, punya peluang untuk di peringkat atas [klasemen Liga1]. Indonesia punya estimasi dua klub lolos di kompetisi Asia dan satu jalur play-off," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Senin (16/10) sore.

Keenam klub tersebut akan kembali dipanggil pada Kamis (19/10) mendatang untuk membahas kelengkapan regulasi klub profesional dari AFC.

PSSI, lanjut Joko, ingin memaksimalkan waktu yang tersisa. Jangan sampai Indonesia kehilangan kesempatan sehingga tak ada satupun klub yang dapat lisensi tersebut.

Bali United juga menjadi klub yang dipersiapkan tampil di kompetisi Asia musim depan.Bali United juga menjadi klub yang dipersiapkan tampil di kompetisi Asia musim depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami dalam proses untuk mendapatkan lisensi klub profesional. Menurut regulasi, kami boleh daftarkan sampai separuh peserta kompetisi," ucap Joko. "Ini upaya PSSI untuk melakukan pendampingan. Kalau ada kesulitan, kami ada pertemuan lanjutan dengan enam klub tadi. Syukur-syukur keenam klub tersebut dapat lisensi," ucapnya melanjutkan.

Pada 2018 mendatang, AFC kemungkinan memberi jatah satu tempat bagi klub Indonesia untuk tampil di Liga Champions Asia dan dua jatah di Piala AFC. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Genjot 6 Klub Penuhi Lisensi Klub AFC : http://ift.tt/2iiBKfy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Genjot 6 Klub Penuhi Lisensi Klub AFC"

Post a Comment

Powered by Blogger.