Search

Pesepakbola Inginkan Jaminan Kesehatan yang Layak

Jakarta, CNN Indonesia -- Pesepakbola yang merumput di Liga 1 menginginkan adanya jaminan kesehatan yang layak mengingat risiko besar yang harus ditanggung ketika berlaga.

Kapten Semen Padang Hengki Ardiles mengakui tuntutan untuk mendapat jaminan kesehatan sudah sepatutnya diperoleh para pemain. Selama bergabung di klub berjuluk Kabau Sirah, Hengki mengaku menerima perawatan di kala cedera.

Hengki yang sudah bersama Semen Padang sejak 2008 mengaku tidak mengetahui secara pasti isi kontrak klub mengenai jaminan keselamatan pemain. Namun ia mengaku mendapat perhatian dari klub kebanggaan suporter Spartacks itu.

"Di kontrak saya sendiri, saya tidak pasti juga karena saya tidak lihat secara detail. Tapi alhamdulillah selama di Semen Padang manajemen klub bertanggung jawab," kata Hengki Ardiles, Kapten Tim Semen Padang ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Hengki Ardiles menilai klub sudah sepantasnya mendapat jaminan kesehatan dari klub.Hengki Ardiles menilai klub tempatnya bernaung sudah bertanggung jawab kepada para pemain. (M. Arby Rahmat Putratama H)
Operator kompetisi Liga 1 PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mencantumkan perihal pengamanan kesehatan dalam pasal 6 ayat 3 regulasi kompetisi Liga 1 2017.

"Klub diwajibkan untuk menyediakan proteksi terhadap para pemain baik dalam bentuk asuransi maupun proteksi lainnya."

Secara terpisah direktur umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengakui manajemen tim menyediakan beberapa paket pertanggungan, termasuk apabila pemain mengalami cedera.

Semen Padang mengaku telah memenuhi kewajiban kepada para pemain termasuk soal jaminan kesehatan.Semen Padang mengaku telah memenuhi kewajiban kepada para pemain termasuk soal jaminan kesehatan. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
"Kita sudah ada sebenarnya paket-paket asuransi dari awal yang kita pasang seperti jaminan kesehatan, kerja sama dengan bank," ujar Rinold.

"Plafonnya sesuai standar. Tapi kalau kasus cederanya melebihi batas tertinggi, tetap ditanggung klub. Misalnya patah dan biayanya lebih besar tetap ditanggung klub, bisa dibilang semua pemain ditangani 100 persen, walaupun melebihi pagu asuransinya," tambahnya.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pesepakbola Inginkan Jaminan Kesehatan yang Layak : http://ift.tt/2ifwAAS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesepakbola Inginkan Jaminan Kesehatan yang Layak"

Post a Comment

Powered by Blogger.