Search

Duel Denmark vs Australia Berakhir Imbang di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel timnas Denmark lawan Australia berakhir imbang 1-1 di babak pertama penyisihan grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (21/6).

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Denmark lebih dulu menekan namun Australia menjawab dengan serangan balasan.


Pada menit keenam, Matthew Leckie berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Aaron Mooy. Namun sundulan Leckie masih melenceng dari sasaran.

Semenit kemudian, Denmark berhasil mengejutkan Australia dengan gol pertama. Gol ini berawal dari bola liar yang bergulir ke arah Lasse Schoene di kotak penalti Australia. Schoene melihat posisi Christian Eriksen yang lebih bebas di sisi kanan dan melepaskan umpan.
Christian Eriksen membawa Denmark unggul 1-0.Christian Eriksen membawa Denmark unggul 1-0. (Foto: REUTERS/David Gray)
Eriksen menyambut umpan matang itu dengan tendangan voli. Bola meluncur deras ke gawang Australia tanpa bisa dihentikan oleh Mathew Ryan.

Setelah mencetak gol, Denmark makin mendominasi permainan. Lini tengah Demark bisa memberikan tekanan pada lini tengah Australia sehingga 'Socceroos' tidak bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-24, Denmark punya peluang untuk mencetak gol kedua. Umpan silang Henrik Dalsgaard berhasil ditandung oleh Nicolai Jorgensen. Namun sundulan Jorgensen melenceng dari sasaran.

Hingga pertandingan berjalan 25 menit, Australia belum berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Kasper Schmeichel.

Denmark dan Australia bertarung sengit di babak pertama.Denmark dan Australia bertarung sengit di babak pertama. (Foto: REUTERS/Pilar Olivares)

Australia sering melakukan serangan dari sisi sayap namun kedisiplinan pertahanan Denmark membuat serangan-serangan Mile Jedinak dan kawan-kawan tidak berujung pada ancaman ke gawang.

Pada menit ke-31, umpan silang Leckie berhasil mendarat di kaki Robbie Kruse. Namun tembakan Kruse berhasil diblok oleh pertahanan Denmark.


Di menit ke-36, wasit memutuskan menengok VAR atas insiden di kotak penalti Denmark. Setelah melihat tayangan ulang, wasit menyatakan Yurary Poulsen dinyatakan melakukan handball usai sundulan Leckie. Yurary sempat menyatakan protes namun ia dihadiahi kartu kuning.
Timnas Australia menyamakan kedudukan lewat penalti Mile Jedinak. (REUTERS/Pilar Olivares)

Jedinak yang bertugas sebagai eksekutor penalti mampu melakukan tugasnya dengan baik. Ia mampu mengecoh Kasper Schmeichel dan membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-38.
Duel Denmark vs Australia Berakhir Imbang di Babak Pertama
Di sisa waktu yang ada, kedua tim tak mampu menambah gol. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Denmark (4-3-3)

Schmeichel; Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Stryger; Delaney, Schone, Eriksen; Yurary, Jorgensen, Sisto

Australia (4-2-3-1)

Ryan; Risdon, Sainsbury, Milligan, Behich; Jedinak, Mooy; Leckie, Rogic, Kruse; Nabbout (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Duel Denmark vs Australia Berakhir Imbang di Babak Pertama : https://ift.tt/2K9wpjL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duel Denmark vs Australia Berakhir Imbang di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.